20 Juni 2021

3 SKPD Dapat Penghargaan Dari Inspektorat Banjarmasin

2 min read

Kepala Inspektorat Fudoil Yamin saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Untuk memberikan penghargaan kepada SKPD yang berhasil mengerjakan pelaporan keuangan dengan hasil memuaskan. Maka, pihak Inspektorat Kota Banjarmasin mengumumkan ada tiga kepala SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin yang berhak mendapatkan penghargaan Auditan Pelaporan Terbaik 2018.

Hal ini disampaikan Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin Fudoil Yamin, kepada sejumlah wartawan, Kamis (27/12).

“Pada tahun ini, kami memberikan penghargaan terhadap tiga kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. Yaitu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin. Karena dinilai memberikan laporan yang baik pada audit Inspektorat,” tutur Fudoil.

Sedangkan, lanjut Fudoil, pada level esselon 3 penghargaan terbaik juga diberikan kepada Camat Banjarmasin Timur, Camat Banjarmasin Barat, serta Kabag Pembangunan Kota Banjarmasin.

“Yang mendapatkan penghargaan terbaik itu, karena kami menilai pada pemeriksaan audit pada SKPD tersebut, temuannya hanya sedikit atau paling kecil,” ucap Fudoil.

Selain itu, SKPD tersebut juga, melengkapi berkas yang diminta atau direkomendasikan oleh pihak Inspektorat, dalam pemeriksaan audit pihaknya.

Menurut Fudoil, pada pelaporan hasil audit mereka di tahun 2018 ini, tidak ada yang tidak baik. Semua pelaporan pada level baik dan terbaik.

Dalam kesempatan tersebut Fudoil juga menyampaikan, ada 11 ASN dilingkup Pemko Banjarmasin yang melakukan pelanggaran.

“Untuk di tahun 2018 ini, terdapat 11 ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin yang melakukan pelanggaran,” ungkap Fudoil.

Menurut Fudoil, pelanggaran yang dilakukan ASN tersebut, yakni berupa pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh 9 orang ASN. Sedangkan 2 orang ASN dilaporkan oleh pihak keluarganya telah melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Untuk 2 orang tersebut masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Fudoil.

Sedangkan, lanjut Fudoil, untuk pelaporan pelanggaran ASN menikah lagi, tidak ada.

“Kami berharap di tahun 2019 mendatang para ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin bisa lebih meningkatkan disiplin mereka,” tandas Fudoil. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.