16 Juni 2021

Serahkan Motor, Ini Pesan Gubernur untuk Pengawas Sekolah

2 min read

Gubernur Kalsel (baju hitam, tengah) berfoto.bersama dengan pengawas sekolah usai menyerahkan bantuan kendaraan operasional pada Rabu (26/12) di SMA Negeri 1 Banjarmasin.

BANJARMASIN – Memasuki halaman tengah SMA Negeri 1 Banjarmasin pagi Rabu (26/12), mata para tamu dan undangan langsung tertumpu pada 13 motor skuter yang berjejer rapi di sisi depan kanan. Motor baru berwarna hitam itu, masih terbungkus plastik dan belum dipasangi plat nomor kendaraan. Sesaat kemudian para tamu dan undangan langsung mengetahui kegunaan dari motor-motor itu. Seperti tertulis di spanduk kuning di atas motor, bahwa kendaraan roda dua itu merupakan bantuan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan untuk operasional para pengawas sekolah di 13 kabupaten/kota. Penyerahannya secara simbolis, dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, berbarengan dengan kegiatan pelantikan Dewan Pendidikan Kalsel masa bakti 2018-2023.

Kepada wartawan, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kalsel Muhammad Yusuf Effendi mengatakan, setidaknya ada 86 pengawas sekolah di seluruh Kalsel, yang bertugas mengawasi ribuan sekolah yang tersebar hingga ke kawasan pelosok.

“Untuk kepentingan itu, tentunya mereka memerlukan kendaraan operasional, agar dapat menjangkau sekolah di tempat yang jauh. Itulah alasannya pemerintah provinsi memberikan bantuan ini,” jelas Yusuf.

Masih menurut Yusuf, bantuan yang diberikan disesuaikan dengan jumlah pengawas sekolah, yakni 86 unit motor.

“Tapi yang dibawa ke sini hanya 13 unit saja, sebagai simbolĀ  13 kabupaten/kota. Jika jumlah pengawas sekolah bertambah, maka jumlah sepeda motornya pun bertambah pula,” tutupnya.

Menanggapi pemberian kendaraan operasional ini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berpesan, agar bantuan ini memotivasi para pengawas sekolah untuk bekerja dengan giat dan ulet.

“Tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan. Bukan berarti selama ini pengawas sekolah di Kalsel malas, tapi ini jadi penyemangat lagi buat bekerja,” jelas gubernur yang biasa disapa Paman Birin itu dalam sambutannya, yang diiringi tepuk tangan para tamu dan undangan yang hadir.

Paman Birin juga berharap, keberadaan kendaraan operasional ini juga semakin memudahkan kinerja para pengawas sekolah, demi mewujudkan Kalsel Cerdas. (RIW/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.