20 Juni 2021

Gubernur : Wujud Balas Budi Kepada Alam, Dengan Menanam Pohon

2 min read

Gubernur Sahbirin Noor saat melakukan penanaman pohon di kebun raya Banua.

BANJARBARU – Dengan mengendarai motor trail Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama beberapa kepala SKPD hadir dalam kegiatan hari menanam pohon Indonesia (HMPI) 2018, yang berlokasi di kebun raya Banua, Senin (17/12).

Gubernur Kalimantan Selatan berharap dengan adanya program HMPI ini revolusi hijau yang sudah di canangkan sejak dirinya menjabat ini semakin bergelora.

“Alam perlu hadirnya negara, jika negara tidak hadir untuk alam, maka tunggu saja akibatnya,” tegas Sahbirin Noor saat menyampaikan sambutannya

Paman birin (sapaan akrab Gubernur) juga menjelaskan dengan revolusi hijau sangat bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang asri, sejuk dan nyaman. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan revolusi hijau semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat dan juga alam.
“Alam ini seandainya bisa bicara, maka mereka akan sangat berterima kasih, pasti mereka akan sangat berbahagia ditanami,” terangnya.

Sementara itu Direktur Bina Penatagunaan Sumber Daya Air Kementerian PUPR Fauzi Idris menjelaskan kegiatan ini tidak hanya memperingati Hari Bhakti PUPR, hari menanam pohon Indonesia (HMPI), namun juga sekaligus peringatan hari Darma Wanita 2018 yang diperingati serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia yang dipusatkan di Sumedang tepatnya di waduk Jati Gede, kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh menteri serta pejabat, dan untuk di 33 provinsi di wakili oleh para direktur.

Fauzi Idris mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan juga kabupaten. Selain itu kegiatan ini juga sebagai penghijauan si seluruh wilayah Indonesia.
“Jika terdapat lahan yang gundul, maka akan di lakukan reboisasi dan konservasi,” terangnya.

Dalam kegiatan hari menanam pohon Indonesia 2018 ini ada 3.150 pohon yang di tanam dan di bagi di berbagai wilayah di kalimantan Selatan, yaitu kebun raya Banua 500 pohon, bendungan Tapin 1000 pohon, Batang alai 500 pohon, Kintap 500 pohon dan Amandit 500 pohon. (ASC/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.