18 Juni 2021

Februari 2019, Bus Sekolah Baru Siap Beroperasi

1 min read

Kadishub kota Banjatbaru M. Yani Makki saat berdiri disamping bus sekolah yang baru, (18/12).

BANJARBARU – Belum lama tadi tepatnya Jumat (14/12) Pemerintah Kota Banjarbaru kedatangan 1 (satu) unit bus Sekolah berwarna kuning pemberian dari Kementerian Perhubungan RI. Kini bus tersebut masih terparkir rapi di halaman Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru bersama dengan mobil-mobil angkutan pelajar gratis milik pemko lainnya.

Kepada Abdi Persada FM, M. Yani Makki Kepala Dinas Pehubungan Kota Banjarbaru (18/12), mengatakan pihaknya akan segera mengoperasionalkan bus ini bila sudah mengantongi berita acara serah terima.
“Insyaallah Februari 2019 sudah bisa kita operasionalkan bus sekolah ini, saat ini kami masih menunggu berita acara serah terima, sambil menyelesaikan pula proses balik namanya. Dan insyaallah sesegeranya kami akan operasionalkan,” jelas Yani.

Ditambahkan Yani, dengan bertambahnya armada khusus untuk pelajar ini, maka jumlah siswa-siswi yang dapat diangkut setiap harinya berjumlah 1.700 pelajar. Karena kini pihaknya sudah memiliki total 68 armada, bus bantuan dari Kemenhub 3 unit, angkutan pelajar plat merah 30 unit dan 35 unit lagi angkutan sewa.

Seperti diketahui, bantuan bus dari Kemenhub ini berdasarkan pengajuan proposal Pemerintah Kota ke Kementerian Perhubungan RI pada Januari 2018 lalu. (RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.