20 Juni 2021

Peduli Kesadaran Lingkungan, Banjarmasin Timur Gelar Penyuluhan

2 min read

Saat Suasana Penyuluhan berlangsung di Aula Kecamatan Banjarmasin Timur.

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan hidup, Kecamatan Banjarmasin Timur menggelar Program Magister Ilmu Hukum melalui sekolah tinggi ilmu hukum (STIH) Sultan Adam Banjarmasin, tentang penyuluhan hukum dengan tema Penegakan Hukum Lingkungan, Rabu (12/12) siang di Aula Kecamatan Banjarmasin Timur.

Acara dibuka Camat Banjarmasin Timur Ahmad Mujayin, dan untuk narasumber dari Dosen Fakultas Hukum STIH Sultan Adam Banjarmasin yakni DR. Masdari Tasmin, SH.MH dan DR. Hj. Nikmah Fitriah, SH.M. Hum.

Dalam sambutannya Camat Martapura Timur Ahmad Mujayin sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini salah satu bentuk pengabdian masyarakat untuk menciptakan Banjarmasin Baiman Barasih wan nyaman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak STIH Sultan Adam Banjarmasin untuk memprogramkan kegiatan pada hari ini khususnya untuk Kecamatan Banjarmasin Timur sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan pencerahan sebagaimana yang di gaungkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk menjadikan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” Kata Mujayin.

Sementara itu hal senada di sampaikan DR. Masdari Tasmin, SH. MH selaku narasumber, Kepada Abdi Persada Fm. Menurut Masdari kegiatan ini merupakan tri darma perguruan tinggi yang salah satunya adalah untuk pengabdian masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan hidup.
“Kegiatan ini merupakan bentuk bantuan pihak kami untuk mensosialisikan tentang ketentuan-ketentuan yang berkaitan dengan penegakan hukum untuk lingkungan di kota Banjarmasin, diantaranya ada 10 perda yang berkaitan dengan lingkungan hidup yang akan kami paparkan pada audiens,” ungkapnya.

Selanjutnya Masdari menilai untuk kesadaran hukum masyarakat kota Banjarmasin saat ini sudah bagus, hal ini dilihat dari prilaku keseharian masyarakatnya, hanya saja menurut Masdari lebih di diingkatkan lagi.

Untuk di ketahui penyuluhan penegakan hukum ini tidak hanya di laksanakan di Kecamatan Banjarmasin Timur saja, namun juga akan digelar di semua Kecamatan yang ada di Banjarmasin. Peserta yang hadir pada kegiatan kali ini dari pihak Kecamatan Banjarmasin timur, para lurah se-Kecamatan Banjarmasin Timur, RT, RW dan tokoh masyarakat. (AF/RDM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.