20 Juni 2021

Yuk, Kunjungi Festival Kuliner Banjar di Siring Balaikota Banjarmasin

1 min read

Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani memukul peralatan masak tanda dibukanya festival kuliner Banjar.

BANJARMASIN – Dalam rangka melestarikan keberadaan kuliner Banjar di Kota Banjarmasin ini, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Festival Kuliner Banjar, yang secara resmi telah dibuka Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani, di halaman Balaikota Banjarmasin, Jumat (7/12).

Namun sayangnya, berdasarkan pantauan Abdi Persada FM, pada Festival Kuliner Banjar ini, hanya sedikit menampilkan makanan khas Banjar. Dari 52 stand, hanya 12 stand kuliner lokal, 13 stand kuliner nusantara, dan sisanya diisi dengan lainnya.

Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani mewakili Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin ini menaruh harapan dengan adanya festival kuliner Banjar ini, maka makanan Banjar akan semakin digemari oleh masyarakat.

“Kuliner Banjar ini dapat juga dikenal oleh generasi muda saat ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengharapkan kuliner Banjar ini masuk ke dalam kurikulum lokal di sekolah-sekolah yang ada di Kota Banjarmasin.

“Selain itu, kami mengharapkan, kegiatan ini, akan mampu meningkatkan kualitas makanan Banjar dan melestarikan kuliner Banjar,” ujar Hamli.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhaq menyampaikan, dalam sambutannya, pada pelaksanaan Festival Kuliner Banjar ini akan dilaksanakan dari Jumat 7 – Minggu 9 Desember 2018.

“Pelaksanaan festival kuliner ini, dilaksanakan untuk kedua kali,” ujar Ikhsan.

Menurut Ikhsan, pada festival kuliner tahun ini akan diluncurkan buku Astakona hasil karya Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, selain itu akan dilaksanakan pemecahan rekor nasi astakona terbanyak.

“Sedangkan, pada tahun lalu festival kuliner Banjar, dilaksanakan pemecahan rekor wadai ipau terbanyak,” ucap Iksan. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.