20 Juni 2021

Kominfo Kalsel Raih Penghargaan Efisiensi Energi

2 min read

Gubernur Sahbirin Noor serahkan penghargaan kepada Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan.

BANJARBARU – Berkat kerjasama dalam penghematan penggunaan energi, kini Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan menuai hasil manis.

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika provinsi Kalimantan Selatan Gusti Yanuar Noor Rifai tersenyum bangga saat menerima piala penghargaan energi Bidang efisiensi energi kategori pemerintah daerah provinsi yang di serahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbrin Noor, yang bertempat di salah satu hotel di Banjarbaru Selasa (4/12) siang.

Kegembiraan ini tak dapat ia sembunyikan saat memberikan keterangan usai menerima penghargaan ini, Gusti Yanuar mengatakan penghargaan ini didapat berkat kerjasama semua pihak di dinas yang ia pimpin, baik dari tingkat pejabat hingga karyawan.

“Penghargaan ini untuk semua pihak di dinas Kominfo, karena tidak bisa di lakukan oleh satu individu saja,” terangnya

Selain itu Gusti Yanuar juga mengharapkan efisiensi energi ini terus dijaga agar bisa menjadi contoh bagi instansi lain, dan bisa mendukung pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional meraih penghargaan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

“Kita berharap Kalsel bukan hanya menjadi juara 3, tetapi bisa juara 2 atau 1,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor juga menghimbau kepada masyarakat di Kalimantan Selatan untuk menggunakan energi seperlunya. “Jika kita bisa berhemat, maka energi yang berlebihan akan bisa di salurkan kepada masyarakat yang belum bisa menikmati nya” jelasnya.

Ada 3 instansi pemerintah Provinsi yang mendapat penghargaan energi bidang efisiensi energi ini yakni Dinas Kominfo sebagai juara pertama, disusul dinas perdagangan di posisi kedua dan terakhir unit pelayanan pendapatan daerah Banjarbaru.

Sedangkan kabupaten Banjar, Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu secara berurutan sebagai penerima penghargaan bidang efisiensi energi dalam kategori kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Untuk diketahui pemerintah Provinsi Kalimantan baru saja menerima Anugerah Subroto 2018 dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Anugerah ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang energi dan sumber daya mineral, dalam rangka memperingati Hari Pertambangan dan Energi Ke-73. (ASC/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.