15 Juni 2021

Dewan Kota Banjarmasin, Dukung PMP Kembali Ada

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Arufah Arif saat memberikan pada awak media di ruang kerjanya

BANJARMASIN – Keinginan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  untuk memasukkan kembali mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) ke dalam kurikulum pendidikan, mendapat dukungan langsung dari kalangan legislatif.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Arufah Arif menilai, mata pelajaran PMP atau pendidikan moral pancasila, zaman sekarang patut diajarkan kembali, agar  menjadikan para siswa lebih berkarakter di sekolahnya, terutama ditanamkan sejak dini mulai masuk SDN hingga SMPN. Dengan harapan para generasi muda ini akan lebih memahami dan menanamkan karakter yang bermoral dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari sopan santun, hingga kejujuran dalam perkataan dan perbuatan.

“penanaman sejak dini moral bagi anak-anak, akan berdampak menjadi remaja lebih beradab,” ucapnya dihadapan wartawan.

Politisi PPP Kota Banjarmasin ini menginginkan, warga negara Indonesia di seluruh pelosok disegani, karena selalu menjunjung moral yang bagus untuk mencintai Tanah air sendiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemendikbud RI merencanakan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila atau PMP menjadi kurikulum kembali di  sekolah, hal ini dinilai penting untuk memahami nilai-nilai Pancasila. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.