15 Juni 2021

Astri Ivo Ajak Ortu Gaul Dalam Mendidik Anak

1 min read

Astri Ivo (di tengah) berfoto bersama dengan para peserta yang beruntung mendapatkan bingkisan dalam Seminar Parenting do Mesjid At-Taqwa Banjarmasin, Jum'at (30/11).

BANJARMASIN – Artis cantik, Astri Ivo mengajak para orang tua menjadi gaul dalam artian memahami kondisi anak ketika mendidik mereka. Ajakan itu disampaikannya di hadapan ratusan muslimah ketika dirinya menjadi pembicara dalam Seminar Parenting Islami dengan tema “Mendidik Anak Dengan Cinta”  di Mesjid At-Taqwa Jalan Achmad Yani KM 4 Banjarmasin, Jum’at (30/11/2018). Menurut ibu dari tiga orang anak tersebut, pola pendidikan anak zaman now tentu berbeda dengan zaman dulu. Oleh sebab itu, orang tua harus menyesuaikan pola pendidikan yang mudah diterima anak seperti yang dicontohkan dalam Al-Qur’an, ketika Nabi Iberahim dan Lukmanul Hakim menasehati anak dengan kalimat kasih sayang. Sehingga

“Orang tua sebaiknya memiliki kemampuan komunikasi yang dialogis, bukan otoriter,” katanya.

Artis yang juga telah menulis tiga buku ini juga mengingatkan bahwa anak itu titipan bagi para orang tua yang akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah kelak.

Sementara , Perwakilan Daarut Tauhid (DT) Peduli Cabang Banjarmasin, Wahyu Fitrianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian roadshow Seminar Parenting di tujuh kota yang digelar oleh DT Peduli Pusat. Untuk Banjarmasin mendapatkan jatah dua hari yakni Kamis dan Jum’at, 29 dan 30 November 2018. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan donasi yang mencapai  Rp. 6,7 juta lebih dan satu lembar komitmen dari salah satu peserta untuk membantu membangunkan rumah bagi korban bencana alam di Palu dan Lombok sebesar Rp. 15 juta. (NRH/FHF/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.