20 Juni 2021

Peringati Hari Korpri Ke-47, Banjar Sampaikan Pesan Presiden RI

2 min read

Bupati Banjar Khalillurahman di sela-sela upacara peringatan Hut KORPRI ke 47 menyematkan penghargaan Satya Lencana KEPADA ASN Lingkup Banjar.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-47 Kamis (29/11) pagi di halaman Pemkab Banjar Martapura.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Banjar Khalillurahman dan komandan upacara kepala Dinas BPBD Kabupaten Banjar Muhammad Irwan Kumar, serta diikuti seluruh ASN lingkup Banjar. Pada peringatan ini Bupati Banjar membacakan pidato dari Presiden RI Joko Widodo, diantara isi pidatonya, Presiden mengapresiasi KORPRI beserta jajaran ASN Selama 47 tahun ini telah memberikan Kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu Presiden juga menyampaikan KORPRI menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman dan menjadikan jajaran ASN terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi motor penggerak penting dalam pembangunan nasional. Atas dasar peran besarnya tersebut, atas nama rakyat, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada ASN yang telah bekerja di semua sektor pemerintahan Indonesia, baik dalam maupun luar negeri.

“Apresiasi besar ini kami berikan kepada para ASN yang telah bertugas, baik di daerah terpencil dan pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapinya,” ungkap Presiden Joko Widodo

Melalu Peringatan ini pula Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh Jajaran ASN untuk segera memperkuat diri menjadi agen Transformasi penguatan sumber daya manusia (SDM) untuk membangun telenta talenta anak bangsa.

Permintaan untuk memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM, tak lain karena mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia guna menghadapi tantangan zaman yang semakin berat, baik SDM di semua sektor dan juga di pemerintahan.

Dan, melalui Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Presiden Joko Widodo pun berpesan, dihadapkan dengan revolusi industri yang berkembang kian pesat, serta pengaruh terhadap perubahan sosial, ekonomi, politik dan budaya, serta teknologi seluruh dunia. Diharapkan para ASN harus melakukan banyak penyesuaian dalam rangka mengantisipasi perubahan jaman.

“Khususnya teknologi, yang memudahkan cara kerja biokrasi, dan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, serta tentunya menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN. Karena itu, ASN harus meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, layanan prima, berpikiran terbuka dan terus berinovasi,” tegasnya.

Tak hanya itu Presiden Joko Widodo melalui pidatonya yang masih disampaikan Bupati Banjar yang akrab disapa guru kholil ini, mengatakan SDM usia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan, agar mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dunia teknoiogi yang bagltu cepat. Oleh karena itu peran ASN sangat penting bagi kemajuan bangsa.

Pada peringatan ini pula diserahkan pin tanda penghargaan Satya lencana Karya Satya 2018  kepada 6 orang ASN Lingkup Banjar yang telah berbakti secara terus menerus selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 Tahun dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya, yakni kepada H Sirajuddin Pembina/Sekretaris Camat Gambut, Jahriah PenataTK I/Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar, Dr Ridwan Sya’rani Pembina/Kasubid Pemerintahan Umum dan Tugas Pembantuan Sekretaris Daerah, Gusti Maya Hairani Penata TK I/Kasubag Keungan Dinasa Pendapatan, dan Drs Jam Huri Penata/Kasi Kelembagaan dan SARPRAS Dinas Pendidikan serta Jeti Yusriansyah Penata TK I/ Auditor Muda Inspektorat. (AF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.