18 Juni 2021

Dewan Ingin Kesejahteraan Guru Honorer Meningkat

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fawzy.

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan menginginkan agar kesejahteraan para guru khususnya yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) bisa lebih meningkat supaya tidak mengganggu fokus dan konsentrasi mereka dalam proses belajar-mengajar. Keinginan itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fawzy kepada wartawan, Rabu (28/11). Ia mengaku pihaknya sudah meminta kepada Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengambil langkah-langkah yang bijaksana agar kesejahteraan para guru khususnya honerer bisa meningkat, baik itu melalui pemberian insentif maupun bonus-bonus lainnya.

“Bagaimana caranya secara teknis, Dewan menyerahkan hal itu kepada Disdikbud. Namun, jika berkaitan dengan regulasi, kami akan berupaya untuk menginisiasinya,” katanya.

Karena, menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, permasalahan kesejahteraan ini merupakan hal yang penting. Jika kebutuhan hidup para guru-guru honerer ini bisa terpenuhi maka mereka bisa lebih fokus dan konsentrasi dalam proses belajar-mengajar. Sehingga diharapkan kondisi ini bisa berdampak positif bagi para siswa.

Lebih lanjut, Yazidie menambahkan bahwa upaya peningkatan kesejahteraan para guru honorer ini juga sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada mereka yang telah berperan dalam mendidik para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa. (NRH/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.