21 Juni 2021

Banjarmasin : Siswa Dihimbau Bawa Botol Minuman Sendiri

2 min read

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mensosialisasikan pelajar untuk membawa botol minuman sendiri ke sekolah.

BANJARMASIN – Dalam rangka pengurangan sampah plastik di Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meminta kepada seluruh siswa siswi di kota ini, untuk membawa Botol Minuman sendiri.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menyampaikan, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mendukung permintaaan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina tentang pelajar untuk membawa botol minumannya sendiri.

“Kami telah mensosialisasikan tentang himbauan walikota untuk peserta didik membawa botol minuman sebagai upaya pengurangan sampah plastik di Kota Banjarmasin,” tutur Totok lebih lanjut.

Menurut Totok, saat ini Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melakukan tinjauan ke Sekolah Dasar Negeri Kebun Bunga 6 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Banjarmasin untuk melihat langsung penerapan himbauan walikota tentang membawa tumbler ke sekolah, Senin 26 November 2018.

“Himbauan pak walikota ini kami sosialisasikan, agar siswa di Kota Banjarmasin membawa tumbler untuk mengurangi sampah plastik minuman es,” ucap Totok.

Totok mengatakan, himbauan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina pada Kamis 22 November lalu di acara AKKOPSI AHL agar pejabat pemerintahan, pegawai negeri dan siswa siswi di Kota Banjarmasin membawa tumbler sangat positif untuk mengurangi sampah plastik di Kota Banjarmasin.

“Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mendukung himbauan tersebut, bahkan kita harapkan adanya perwali sebagai landasan untuk himbauan tersebut,” tutur Totok.

Sehingga, lanjutnya, nanti lebih tertib oleh pegawai dan siswa untuk membawa tumbler pada saat ke kantor dan ke sekolah.

Totok mengatakan, sosialisasi ini akan dilakukan terus menerus ke sekolah sekolah SD dan SMP secara beruntun dan gencar untuk memberikan informasi terkait himbauan untuk membawa botol minuman saat kesekolah.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, untuk lebih memberi kesadaran kepada masyarakat tentang pengurangan sampah plastik dilingkungan sekolah,” pungkas Totok. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.