18 Juni 2021

Banjarmasin : Memiliki Perda Ketenagakerjaan

1 min read

Ketua Pansus raperda ketenagakerjaan Mursyid, saat wawancara bersama media massa.

BANJARMASIN – Kehadiran perda ini maka Pemerintah Kota Banjarmasin mudah untuk membangun balai pelatihan bagi tenaga kerja. Hal itu disampaikan Ketua Pansus Mursyid menurutnya para tenaga kerja lokal bisa bersiap untuk masuk kerja sesuai keperluan perusahaan di daerah. Selain itu setiap perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja bisa berkoordinasi dengan instansi ketenagakerjaan terlebih dahulu, supaya tenaga kerja lokal akan bisa langsung diberdayakan. Melalui Perda ketenagakerjaan ini memiliki peranan dan kedudukan yang sangat penting untuk menunjang kesejahteraan Sumber Daya Manusia terutama yang lokal, supaya mampu berkiprah di daerahnya.

“Perda ini dimaksudkan memberi perlindungan bagi tenaga kerja lokal, mulai menjamin hak dan kesempatan yang sama, tanpa diskriminasi dalam memperoleh pekerjaan,”ucapnya.

Politis Hanura ini menambahkan,  ke depan Perda ini juga akan sepenuhnya memberikan pembinaan, penempatan dan perlindungan tenagakerja demi meningkatkan kesejahteraannya, serta memberikan keamanan bagi para pengusaha. (NHF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.