18 Juni 2021

Banjarmasin : Mampu Atasi Sampah

1 min read

BANJARMASIN – Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar saat ditemui di Gedung Dewan Kota menjelaskan, saat ini ada 14 TPST yang sudah beroperasi dan hasilnya cukup signifikan dalam mengatasi produksi sampah dari masyarakat yang mencapai 600 ton perharinya. Dengan demikian pihaknya akan terus melakukan pembangunan TPST melalui bantuan Pemerintah Pusat untuk fisik. Rencananya akan kembali dibangun 2 TPST, yakni satu di Jalan HKSN Kecamatan Banjarmmasin Utara dan satunya di Mantuil Banjarmasin Selatan.

“Pemerintah Kota biasanya menyediakan lahan untuk pembangunan TPST, kemudian Pemerintah Pusat membangun fisiknya, untuk pengelolaan diserahkan ke Lembaga Swadaya Masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut Mukhyar mengatakan, adanya TPST sebagai pembelajaran ke masyarakat dalam mengelola sampah, dan disiplin membuangnya. Supaya sampah di lingkungan masyarakat tidak berhamburan dan bisa dimanfaatkan untuk daur ulang.Mengingat sampah bisa dijadikan komuditas yang bernilai ekonomis. (NHF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.