20 Juni 2021

Banjarmasin : 23 Peserta UKW Dinyatakan Kompeten

1 min read

Perwakilan PWI Pusat Kamsul Hasan saat menutup UKW di Kantor PWI Kalsel.

BANJARMASIN – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Kalsel, dari 27 peserta yang mengikuti UKW tersebut, dinyatakan, sebanyak 23 orang Kompeten, sedangkan 4 orang lainnya tidak Kompeten. Hasil ini, diumumkan pada saat acara Penutupan UKW di kantor PWI Kalsel, Jumat (23/11).

“Pada pelaksanaan UKW yang dilaksanakan selama dua hari ini, kami nyatakan 23 orang Kompeten, serta 4 orang tidak Kompeten,” ujar salah satu tim penguji Wawan, pada saat acara penutupan UKW di kantor PWI Kalsel, Jumat (23/11).

Sementara itu, salah satu peserta UKW Huda menyampaikan, selama mengikuti UKW ini, pihaknya mendapatkan ilmu yang baru. Dan, menambah kedisiplinan. “Hanya saja meski UKW ini peserta di Banjarmasin gratis tapi sedikit yang ikut, berbeda dengan di wilayah lain. Meski berbayar tetapi banyak peserta yang ikut,” tutur Huda.

Oleh karena itu, lanjut Huda, kedepannya diharapkan lagi peserta yang ikut UKW bisa lebih banyak lagi. Dalam kesempatan tersebut, Huda juga mengucapkan terimakasih atas ilmu yang diberikan oleh tim penguji kepada peserta UKW. Sedangkan, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengucapkan, rasa syukurnya atas hasil yang diperoleh pada UKW kali ini.

“Hasil yang didapat ini, cukup lumayan. Hanya 4 orang saja yang mendapatkan hasil tidak Kompeten,” ucap Helmi.

Menurut Helmi, UKW yang dilaksanakan kali ini, merupakan yang ke 9. Dengan, total wartawan yang sudah lulus UKW sebanyak 232 orang.

Sementara itu, Perwakilan dari PWI Pusat Kamsul Hasan menyampaikan, hasil UKW saat ini menyatakan 23 wartawan telah kompetensi. Sehingga, saat ini jumlah wartawan di Indonesia yang telah kompetensi sebanyak 9.942 orang. Jumlah ini terdiri dari anggota PWI sendiri dan lainnya. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.