18 Juni 2021

Empat Pansus DPRD Kalsel Kunker ke Dalam Daerah Serentak

1 min read

Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel Muhammad Jaini MAP memberikan keterangan di ruang kerjanya di Banjarmasin, Kamis (22/11/2018).

BANJARMASIN – Sebanyak 4 (empat) Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja serentak ke dalam daerah provinsi Kalsel pada 22 hingga 24 November 2018. Ditemui di ruang kerjanya di Banjarmasin, Kamis (22/11), Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel Muhammad Jaini MAP membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan keempat Pansus DPRD Kalsel itu, yang pertama membahas Raperda tentang Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan diketuai Imam Suprastowo melakukan kunker ke Kabupaten Tanah Laut. Kedua, Pansus Raperda perumahan rakyat dan kawasan permukiman yang diketuai Rosehan Noor Bahri kunker ke Kabupaten Barito Kuala dan Tanah Laut. Ketiga, Pansus perubahan Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalsel 2016 – 2021 yang diketuai Puar Junaidi kunker ke Batola dan Tala. Dan keempat, Pansus Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kalsel yang diketuai Suripno Sumas kunker ke Kabupaten Tabalong.

“Kunker ke dalam daerah tersebut bertujuan untuk pengayaan materi dan sosialisasi pembahasan empat Raperda tersebut,” kata Jaini.

Sebelumnya, keempat Pansus tersebut studi komparasi ke luar daerah pada 18 hingga 20 november 2018 seperti Raperda tentang Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Kalsel kunker ke Jawa Timur,   Pansus raperda perumahan rakyat dan kawasan permukiman / konsultasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta, Pansus raperda perubahan RPJMD Kalsel 2016 – 2021 konsultasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di Jakarta serta Pansus Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan berkonsultasi dengan Kementerian Perhubungan di Jakarta. (NRH/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.