18 Juni 2021

Pemprov Kalsel Berusaha Penuhi Anggaran

1 min read

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (12/11)

KALSEL – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berusaha memenuhi dan melaksanakan ketentuan pemenuhan anggaran berdasarkan Mandatory Budget seperti bidang pendidikan minimal 20% dan bidang kesehatan minimal 10%. Hal itu disampaikan Gubernur Kalsel yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan, Siswansyah dalam rapat paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (12/11). Ia mengungkapkan anggaran untuk bidang pendidikan dialokasikan sebesar 26,63% dan untuk bidang kesehatan sebesar 14,88% dalam rancangan APBD Kalsel Tahun 2019.

Gubernur menyampaikan  mandatory budget tersebut guna meningkatkan kualitas sumber daya pendidikan, akses dan kualitas pendidikan menengah, kejuruan dan pendidikan khusus serta pengembangan sumber daya pendidikan. Begitu juga terhadap bidang kesehatan, mandatory budget tersebut guna mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan dalam hal ini akses kesehatan yang prima, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan pelayanan kefarmasian dan alat kesehatan.

Untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dasar sampai menengah baik pendidikan umum maupun yang berbasis agama seperti madrasah maka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah maka ada beberapa program yang bisa diimplementasikan yaitu peningkatan akses dan kualitas pendidikan menengah, peningkatan akses dan kualitas pendidikan kejuruan, peningkatan akses dan kualitas pendidikan khusus.

“Untuk urusan pendidikan yang bukan kewenangan provinsi, Pemprov tetap memberikan perhatian dengan cara pemberian hibah berupa barang atau bantuan keuangan,” katanya. (NRH/FHF/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.