20 Juni 2021

Pimpinan Dewan Tidak Melanggar Tatib

1 min read

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Banjarmasin Abdul gais saat diwawancara media massa.

BANJARMASIN – Hal itu disampaikan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Banjarmasin Abdul Gais menurutnya, semua pihak telah dipanggil mulai dari tiga orang pelapor dari Anggota Badan Angggaran yaitu Muhammad Isnaini dari Fraksi Gerindra, Sri Nurnaningsih dari Demokrat dan juga Achmad Rudiani dari Golkar. Kemudian BK memanggil saksi anggota Banggar dan pihak terlapor dalam hal ini  unsur pimpinan Dewan, selanjutnya mengumpulkan bukti-bukti saat rapat pembahasan KUA PPAS RAPBD Tahun 2019 pada (13/9) lalu, semuanya dinilai tidak ada pelanggaran.

“Pihaknya memanggil pelapor, terlapor hingga saksi, termasuk juga bukti absensi, sehingga dinyatakan tidak ada pelanggaran tatib,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya perselisihan di DPRD Kota Banjarmasin mulai meruncing, setelah tiga anggota Badan Anggaran menyurati Badan Kehormatan dengan tembusan pihak kepolisian dan kejaksaan, dari laporan pengaduannya, disebutkan unsur pimpinan Banggar dianggap telah bertindak sewenang-wenang karena melanjutkan rapat pembahasan KUA/PPAS tahun anggaran 2019, tanpa memenuhi  kourum kehadiran anggota dewan, yaitu 50 persen plus satu.

Salah seorang anggota Banggar Muhammad Isnaini, mengaku terkejut pada saat pembahasan tidak mendapatkan undangan rapat secara resmi namun hanya melalui pesan WA, bahkan rapat tetap diteruskan meskipun dianggap tidak memenuhi kourum. Selain itu Isnaini sempat walkout saat  rapat paripurna pengesahan KUA/PPAS tahun anggaran 2019 karena dinilai cacat hukum, lantaran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin pada saat itu masih berstatus Pelaksana Harian (Plh).

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda sudah menyerahkan sepenuhnya ke Badan Kehormatan, dan pihaknya secara pribadi tetap terus menjalin hubungan baik dengan semua koleganya, apalagi menjelang Pileg dan Pilpres di Tahun 2019 mendatang. (NHF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.