20 Juni 2021

Bau Tak Sedap di Drainase Sentra Antasari

2 min read

Warga mengeluhkan aroma tidak sedap dari saluran drainase di depan Pasar Sentra Antasari.

BANJARMASIN – Permasalahan drainase di depan Pasar Sentra Antasari Kota Banjarmasin, kembali mendapatkan keluhan warga kota ini. Warga mengeluhkan aroma tidak sedap yang dikeluarkan dari saluran drainase tersebut. Aroma tidak sedap ini, dltercium pada saat setelah hujan melanda Kota Banjarmasin, Senin (12/11).

Seperti disampaikan beberapa warga yang melintasi kawasan tersebut, kepada Abdi Persada FM. Salah satunya Norhasanah.

Wanita ini mengatakan, sangat tidak nyaman ketika melintasi kawasan depan Pasar Antasari Kota Banjarmasin, setelah hujan melanda kota ini.

“Bau sekali saat melintasi kawasan depan Pasar Sentra Antasari,” ucap Norhasanah.

Selain bau tidak sedap, lanjutnya, dikawasan tersebut juga tergenang air, setelah hujan melanda Kota Banjarmasin.

“Kami meminta agar Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk melakukan perbaikan terhadap drainase di depan Pasar Sentra Antasari,” ujar Norhasanah.

Hal yang sama juga disampaikan, warga lainnya Abdul Muis. Ia mengatakan, setelah kurang lebih 3 jam hujan reda tetapi tetap saja jalan Pangeran Antasari didepan Pasar Sentra Antasari tersebut dipenuhi dengan genangan air.

Selain itu, drainase di Pasar Antasari ini juga digunakan sebagai pembuangan limbah, sehingga drainase tersebut mengeluarkan aroma busuk.

“Permasalahan drainase dikawasan Pasar Sentra Antasari ini, sudah lama terjadi. Oleh karena itu, kami meminta agar pemerintah segera melakukan perbaikan,” tutur Abdul Muis.

Menanggapi keluhan dari warga tersebut, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Joko Pitoyo mengatakan,  saluran drainase di kawasan tersebut sudah lumayan lancar, tetapi saluran tersebut juga dimanfaatkan untuk pembuangan limbah terutama di kawasan Pasar Sentra Antasari yang mengakibatkan percepatan pendangkalan saluran drainase dikawasan tersebut.

Menurut Joko, dalam waktu dekat ini pihaknya, bersama beberapa instansi terkait seperti PD PAL akan berkoordinasi untuk menangani masalah genangan air yang menyebabkan meluapnya aroma tidak sedap karena pembuangan limbah tersebut. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.