16 Juni 2021

Ratusan Driver Online Datangi Dewan, Inilah Enam Tuntutan Mereka !

1 min read

Suasana aksi unjuk rasa driver online di depan kantor DPRD Kalsel di Banjarmasin, Selasa (6/11/2018)

BANJARMASIN –  Ratusan massa yang tergabung dalam  Forum Driver Online Kalimantan Selatan  menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kalsel, Selasa (6/11/2018). Mereka mengajukan 6 (enam) tuntutan kepada wakil rakyat tingkat provinsi tersebut. Ketua Forum Driver Online Kalimantan Selatan, Pandu Setiawan mengatakan enam tuntutan tersebut yaitu, pertama, mengutuk keras segala tindakan premanisme dan intimidasi yang berakibat terjadinya tindakan persekusi, penganiayaan dan pengrusakan kendaraan yang digunakan oleh driver online. Kedua, kepada pihak terkait di daerah Bandara Syamsuddin Noor untuk lebih tegas lagi bahwa tapal batas penjemputan driver online yaitu rumah GM Angkasa Pura I.

“Walaupun sudah adakesepakatan tetapi tetap ada saja intimidasi saat menjemput di luar tapal batas,” katanya.

Tuntutan ketiga, mereka meminta kepada instansi terkait memberikan jaminan pengamanan dan kenyamanan dalam melakukan kegiatan aktivitas sebagai driver online. Keempat,  menginginkan kasus-kasus driver online yang sudah masuk di kepolisian segera ditindaklanjuti dan diselesaikan secara tuntas. Kelima, menginginkan adanya payung hukum yang menaungi dan melindungi pihak driver online agar dalam setiap aktivitas pekerjaan di lapangan berjalan aman, damai dan tentram. Ke enam, meminta kepada pihak aplikator (Grab dan Gojek) untuk meninjau kembali sistem yang ada agar mampu mensejahterakan para mitra.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Supian HK  menyatakan pihaknya akan menampung aspirasi masyarakat termasuk tuntutan para driver online tersebut. Menurutnya, Komisi III akan segera memanggil manajemen PT Angkasa Pura I Cabang Syamsudin Noor, perwakilan Forum Driver Online Kalsel dan pihak-pihak terkait lainnya untuk duduk bersama guna mencari solusi terbaik. (NRH/FHF/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.