21 Juni 2021

Raperda Disabilitas Ditargetkan Disahkan Akhir Tahun Ini

1 min read

uasana Rapat Pansus Raperda Disabilitas.

BANJARMASIN – Raperda Perubahan Perda Nomor 17 Tahun 2013 tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Disabilitas di Kalsel sudah memasuki tahapan finalisasi. Rencananya raperda tersebut akan segera dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk mendapatkan fasilitasi dan evaluasi. Ketua Panitia Khusus Raperda Perubahan Perda Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Disabilitas, Zulfa Asma Vikra mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat finalisasi pada hari Kamis (1/11). Ia mengungkapkan ada beberapa poin yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya terkait kuota penerimaan PNS untuk disabilitas, jaminan kesehatan khusus untuk disabilitas serta pengembangan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas dan sebagainya. Menurut Politisi Partai Demokrat ini, poin-poin tersebut sudah disepakati oleh SKPD dan pihak-pihak terkait lainnya. Langkah selanjutnya, hasil finalisasi tersebut akan dikirim ke Kemendagri untuk mendapatkan fasilitasi dan evaluasi.

“Mudah-mudahan hasil fasilitasi tersebut bisa segera diterima sehingga raperda Perubahan Tentang Perda Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Disabilitas bisa disahkan menjadi perda pada Desember mendatang,” harapnya.

Dengan keberadaan perda perubahan perda nomor 17 tahun 2013  tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas diharapkan agar hak-hak penyandang disabilitas dapat terpenuhi dengan baik dalam pengaturan dan pelaksanaannya. (NRH/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.