20 Juni 2021

Gas Elpiji 3 Kg Langka, Laporkan !!!

1 min read

Anggota DPRD Kota, Dapil Banjarmasin Timur Syahrani usai wawancara dengan media massa

BANJARMASIN – Beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kg di masyarakat, dan ini menjadi perhatian serius bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin. Menurut Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Syahrani, biasanya kelangkaan tabung melon terjadi menjelang akhir tahun, sehingga kalau nantinya masih lagi terulang kembali, maka warga bisa menyampaikan melalui surat terkait kelangkaan tersebut, agar dicarikan solusi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin serta Pertamina untuk mengantisipasinya.

Dari hasil reses pada 3 Kelurahan yakni Pangambangan, Pemurus Luar dan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, ternyata masih ada warga menyampaikan aspirasi tentang kekhawatiran tabung elpigi 3 Kg kembali kosong di pasaran, dan biasa kalaupun ada harganya akan melambung tinggi, sehingga menyulitkan masyarakat.

“kelangkaan tabung melon, bukan hal yang pertama kalinya terjadi, sempat 2  kali dalam kurun waktu 10 bulan di Tahun 2018,” ucapnya usai reses di Kelurahan Sungai Bilu pada Selasa (30/10).

Politisi Nasdem ini mengharapkan, bagi warga Kota Banjarmasin yang mampu, janganlah menggunakan gas elpigi 3 Kg, karena sudah beredar di pasaran tabung pink isinya 5 Kg, selain itu untuk pemilik rumah makan dihimbau, tidak menggunakan gas bersubsidi ini, karena banyak beredar di pasaran tabung gas 12 Kg, sehingga salah satu penyebab kekosongan tabung melon bagi warga kurang mampu, bisa ditangani bersama sama semua pihak, bukan hanya tugas Pemerintah Daerah namun semua lapisan masyarakat.(NHF/FHF/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.