16 Juni 2021

BPBD Kalsel Tempuh Jalur Darat

1 min read

Kepala BPBD Kalsel saat melepas keberangkatan mobil bantuan .

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa & tsunami Palu dan Donggala Sulawesi tengah.

Berbeda dengan pendistribusian bantuan sebelumnya, kali ini bantuan dikirim melalui jalur darat dengan menggunakan truk dan mobil pick up yang akan membawa bantuan menuju Balikpapan Kalimantan Timur.

Tidak ada kejelasannya mengenai keberangkatan pengiriman bantuan untuk korban palu dan Donggala melalui jalur laut, menjadi alasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menempuh jalur darat.

Hal ini ditempuh karena bantuan berupa sembako beras dan gula tak bisa disimpan terlalu lama sehingga harus segera diserahkan ke Balikpapan, ditambah lagi bantuan oleh masyarakat terus mengalir.

“Total ada dua mobil yang kita berangkat kan yaitu satu buah pickup dan satu buah truk keduanya membawa bantuan dari Kalsel ke gudang penyimpanan bantuan di Balikpapan,” ujar Kepala BPBD Provinsi Kalsel, Wahyuddin, Senin (29/10).

Lebih lanjut kepala BPBD Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan saat ini pihaknya masih menerima bantuan dari warga. Bantuan tersebut akan terus didistribusikan untuk pengungsi palu yang ada di Balikpapan maupun yang ada di Palu dan Donggala.

Namun saat ini yang diprioritaskan untuk dikirim berupa sembako sementara bantuan berupa pakaian air mineral dan barang yang mudah disimpan, maka akanb lebih dulu disimpan setelah sembako selesai baru akan dikirimkan ke pengungsi dan korban.

Dengan tambahan bantuan yang dikirimkan hari Senin ini, maka total bantuan yang dikirimkan Kalsel untuk korban gempa Tsunami palu dan Donggala Sulawesi Tengah sudah sekitar 10 ton.(ASC/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.