20 Juni 2021

Arus Pendek Penyebab Kebakaran di Kota Banjarmasin

1 min read

Kepala BPBD Kota Banjarmasin Muhammad Hilmi saat menyampaikan, salah satu penyebab kebakaran di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin sering dilanda musibah kebakaran, ternyata, yang menjadi penyebab terbanyak dari kebakaran tersebut yaitu, arus pendek atau konsleting listrik.

Hal ini disampaikan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarmasin Muhammad Hilmi, kepada sejumlah wartawan, Selasa (30/10).

“Musibah kebakaran sering melanda di Kota Banjarmasin, dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mencatat, penyebab terbanyak dari kasus kebakaran yang terjadi di kota ini. Karena arus pendek,” ujar Hilmi.

Menurut Hilmi, kebakaran di Kota Banjarmasin ini tidak kenal musim. Baik pada waktu musim kemarau ataupun musim hujan, kebakaran tetap terjadi kota ini.

“Pada saat musim hujan, kebakaran terjadi akibat kemungkinan kabel terkelupas sehingga terkena basah menyebabkan percikan api,” tutur Hilmi lebih lanjut.

Sedangkan, lanjut Hilmi, ketika musim kemarau kejadian kebakaran lebih tinggi, jika dibandingkan dengan musim kemarau.

Dalam kesempatan tersebut, Hilmi juga menyampaikan, agar warga lebih memperhatikan dan memelihara instalasi listrik di rumah masing-masing.

Menurut Hilmi, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga Kota Banjarmasin, mengenai pentingnya memelihara jaringan listrik, termasuk kabel-kabel di rumah warga yang ada di kota ini. (SRI/FHF/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.