20 Juni 2021

DPRD Kalsel akan Bahas Empat Raperda Bulan Ini

1 min read

Kepala Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel, M. Zaini, ketika memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (29/10).

BANJARMASIN – Kejar target Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), DPRD Kalimantan Selatan akan bahas empat raperda pada November ini. Kepada wartawan, Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel, Muhammad Zaini mengatakan empat raperda tersebut adalah satu raperda inisiatif dewan yaitu raperda tentang penyelenggaraan perikanan dan tiga raperda merupakan usulan pemprov Kalsel yaitu raperda tentang penyelenggaraan perumahan rakyat dan kawasan pemukima, raperda perubahan atas perda nomor 7 tahun 2016 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) provinsi kalsel tahun 2016 -2021 serta raperda penyelenggaraan perhubungan.

Menurut Zaini, jika pembahasan empat raperda ini bisa rampung akhir tahun 2018 ini maka target 17 raperda yang merupakan bagian program pembentukan perda tahun 2018 bisa dicapai dan tidak akan meninggalkan utang kinerja pada tahun berikutnya.

Dari 17 raperda yang masuk dalam propemperda 2018, tiga raperda sudah ditetapkan menjadi perda, tujuh raperda dalam tahap pembahasan di tingkat pansus, tiga raperda dalam tahapan fasilitasi dan evaluasi kemendagri dan empat raperda akan masuk dalam pembahasan pansus pada bulan November ini. (NRH/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.