18 Juni 2021

Pemko Banjarmasin Gelar Sosialisasi PAUD 9 Pilar

1 min read

Kepala Sekolah PAUD Alam Provinsi Kalsel Windy saat menyampaikan materi pada Sosialisasi 9 Pilar PAUD 2018 di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Tujuan digelarnya Sosialisasi PAUD 9 pilar ini, jika diterapkan dalam penerapan pendidikan karakter sejak anak usia dini, diharapkan akan tercipta generasi penerus bangsa yang cerdas, cakap dan berakhlak mulia.

Oleh karena itulah, Pemerintah Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin menggelar Sosialisasi PAUD 9 Pilar Kota Banjarmasin Tahun 2018 yang digelar di aula Kayuh Baimbai, Selasa (23/10).

Kepala Sekolah PAUD Alam Provinsi Kalsel Windy selaku narasumber menyampaikan, dalam menerapkan 9 pilar pada pendidikan anak usia dini (PAUD) ini, diharapkan anak-anak akan mendapatkan pengetahuan sejak dini mengenai ketuhanan, kesetiaan, dan lainnya, yang tercantum dalam 9 pilar tersebut.
“Pada pilar pertama terhadap Ketuhanan, dimana dalam konsep Ketuhanan inilah yang diajarkan kepada anak-anak sejak usia dini,” ujar Windy.

Menurut Windy, dalam menyampaikan konsep Ketuhanan tersebut, seorang guru PAUD memerlukan cara yang sederhana, agar anak memahami mengenai konsep Ketuhanan, sehingga mampu dipahami dan dimengerti oleh anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Windy juga menyampaikan, mengenai konsep kesetiaan yang juga terdapat dalam pilar pertama pada 9 Pilar PAUD 2018.
“Anak-anak usia dini, juga diajarkan konsep kesetiaan, dimana dalam kesetiaan ini akan diikuti dengan rasa syukur terhadap keberadaan Tuhan,” ujar Windy.

Dalam sosialisasi ini, menghadirkan narasumber Kepala Sekolah PAUD Alam Provinsi Kalsel Windy. Dan dihadiri perwakilan kepala sekolah PAUD serta tamu undangan lainnya. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.