20 Juni 2021

396 Pelamar CPNS Tidak Lolos Administrasi

1 min read

Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Kota Banjarmasin Miftah Al Hajir saat menyampaikan, kelulusan pelamar CPNS Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui BKD Kota Banjarmasin mengumumkan pelamar CPNS yang lulus administrasi dan berhak untuk mengikuti ujian tes selanjutnya.

Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Kota Banjarmasin Miftah Al Hajir, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/10), mengatakan, Surat Tanda Registrasi (STR) menjadi penyebab utama dari banyaknya angka ketidaklulusan administrasi pelamar CPNS kota Banjarmasin. Tercatat sebanyak 396 pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi.
“Berkas masuk dari pelamar CPNS melalui jalur online sebanyak 5.620 pelamar, tetapi yang mengirimkan berkas tercatat hanya 5.451 pelamar CPNS,” ujar Miftah.

Menurut Miftah, ada 169 pelamar yang tidak mengirimkan berkas dan otomatis ini membuat para pelamar tereleminasi untuk maju ketahap berikutnya. Sedangkan, pelamar CPNS yang tidak lulus administrasi sebanyak 369 pelamar.
“Mereka yang gagal dalam administrasi karena STR pada formasi kesehatan tercatat 227 pelamar,” ucap Miftah lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Miftah juga menyampaikan, saat ini BKD Kota Banjarmasin terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait lokasi pelaksanaan tes CPNS di Kota Banjarmasin. Namun, Pemerimtah Kota Banjarmasin sudah memiliki rencana, jika tes CPNS 2018 akan digelar di kawasan Komplek pendidikan Mulawarman, Kecamatan Banjarmasin Tengah.
“Tes akan digelar pada tanggal 5 sampai 10 november 2018 dilaksanakan di Komplek Pendidikan Mulawarman,” ujarnya.

Menurut Miftah, BKD Kota Banjarmasin mengusahakan tes dilaksanakan di wilayah Kota Banjarmasin. Mengingat banyaknya jumlah peserta.
“Tes CPNS tahun ini akan digelar dalam 4 sesi perhari, nantinya setiap sesi terdiri dari 300 peserta. Sehingga dalam waktu 5 hari semua peserta telah selesai mengikuti tes tersebut,” pungkas Miftah. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.