20 Juni 2021

5,000 Pesepeda Ikuti MTB Tala 2018

1 min read

Gubernur Kalsel saat membuka MTB Tanah Laut Cross Country 2018 di Pelaihari Minggu (21/10)

PELAIHARI – Sebanyak 5.000 pesepeda mengikuti MTB Tanah Laut Cross Country 2018 yang bendera startnya dikibarkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di depan Balairung Tuntung Pandang, Pelaihari, Minggu (21/10) pagi. Kegiatan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 itu, juga sebagai media silaturahmi antar pesepeda, khususnya di Kalimantan Selatan.
Menurut H Endang Agustina, selaku Pembina Kombes, peserta tak hanya dari lokal, tapi juga diikuti pesepeda yang berasal dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur hingga Jakarta.
“Kurang lebih sebanyak 5.000 pesepeda mengikuti acara ini. Tak hanya diikuti lokal Tanah Laut, namun juga dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Jakarta. Para peserta akan melewati rute sejauh 23 kilometer,” jelasnya.

Sementara Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyambut baik terlaksananya kegiatan, dan berharap dibudayakan. Karena dapat menumbuhkan sikap perilaku hidup sehat di masyarakat.
Menurut Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, kegiatan bersepeda dapat menumbuhkan generasi yang sehat, jujur dan penuh sportivitas.
Selain gubernur, kegiatan juga dihadiri Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, dan anggota Forkopimda Provinsi Kalsel serta Kabupaten setempat. (HUMASPROVKALSEL/RIW/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.