20 Juni 2021

Awas Mie Habang Mengandung Formalin

1 min read

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Khairil Anwar saat menyampaikan, adanya temuan mie habang (merah) mengandung formalin

BANJARMASIN – Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin mengakui, adanya temuan mie habang (merah) mengandung formalin.

“Temuan ada mie mengandung formalin ini, pada saat adanya pertemuan Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin bersama askindo di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin,” ujar Kepada Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Khairil Anwar, kepada sejumlah wartawan, Rabu (17/10).

Khairil mengatakan, askindo tersebut merupakan asosiasi yang bergerak dibidang pasar yang sehat serta bebas dari bahan berbahaya.

“Pada saat acara tersebut, hadir juga dari pihak IPB, mereka melakukan penelitian terhadap kandungan beberapa mie yang ada di kota ini. Seperti, mie kuning dan mie habang tersebut,” tutur Khairil lebih lanjut.

Menurut Khairil, hasil dari penelitian tersebut memang ditemukan adanya formalin dalam kandungan mie habang.

“Tetapi kami tidak mengetahui dimana mereka membeli mie habang tersebut,” ujarnya.

Khairil juga mengatakan, selama ini mie habang tersebut aman-aman saja di konsumsi oleh warga Kota Banjarmasin. Namun, berdasarkan adanya temuan tersebut, maka Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin melakukan pemantauan di lapangan bersama BPOM Banjarmasin, serta pihak terkait lainnya, untuk melakukan pemeriksaan terhadap kandungan mie habang tersebut. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.