20 Juni 2021

Putra Daerah Asal Martapura Torehkan Prestasi Gemilang Di Asian Paragames

2 min read

Saipul Anwar bersama ibunya Hj. Nurhayati saat di wawancarai dirumahnya.

BANJAR – Menorehkan prestasi yang cukup gemilang di Kejuaraan olahraga terbesar se-Asia yakni, Asian Paragames 2018, Atlet difabel yang berasal dari Martapura Kabupaten Banjar Saipul Anwar disambut meriah warga Kelurahan Pesayangan Selatan RT 4 Martapura, (15/10 ) pagi.

Dengan menggunakan mobil BPK/PMK Banjar, Saipul Anwar peraih 2 mendali perak di dua cabor berbeda yakni, cabang olahraga balap sepeda di nomor time trial C3, dan Atlet para cycling tersebut diarak dari Guest House Sultan Sulaiman menuju Kelurahan Pesayangan. Dari kantor kelurahan Saipul kembali di arak dengan diiringi tarian senoman hadrah menuju kediamannya yang berada tidak jauh dari kantor Kelurahan tersebut.

Nampak warga sekitar dan juga kerabat dekat, meyambut kedatangan Saipul, tak lupa pula Hj Nur Hayati yang tidak lain sebagai ibu kandung Saipul menyambut haru kedatanganya, menurut Hayati , sudah selama 10 bulan ini Saipul meninggalkan rumah untuk mengikuti pelatihan atlet nasional dan berlaga diajang internasional Asian Paragames 2018 di Jakarta.

“ Saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah Ipul datang dengan selamat, dan meraih prestasi, saya sangat bangga dengan Ipul, dengan keterbatasannya dia berhasil mengharumkan nama Indonesia,” Ujar Nur Hayati sambil memeluk Ipul yang baru datang.

Saipul Atlet difabel yang berhasil finish di posisi kedua untuk kategori cabor balap sepeda di nomor time trial C3 mengungkapkan demi mengharumkan nama bangsa dan juga nama daerah, dirinya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di ajang internasional tersebut.

“Selanjutnya saya akan terus latihan dan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games atau pesta Olahraga Negara Asia Tenggara 2019 yang akan diselenggarakan di Manila, ibu kota dari Negara Filipina,” ungkapnya Saipul yang mampu bersaing dicabor Atlet para cycling dengan peraih mendali emas dari Korea.

Di sisi lain, saat ikut menyambut kedatangan atlet difabel Saipul Anwar yang mampu bersaing dicabor Atlet para cycling dengan peraih mendali emas dari Korea. Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengungkapkan rasa bangganya terhadap atlet difabel kebanggaan banua tersebut.

“Torehan Prestasi ini perlu mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah, dan ini tentunya menjadi inspirasi bagi semua pihak khusunya para olah ragawan dengan keterbatasannya mampu menorehkan prestasi di ajang internasional,” pungkasnya.

Bahkan Saidi pun berpesan, agar para atlet disabel lainya tetap berlatih, berjuang untuk mengasah kemampuan dengan semangat juang yang tinggi. Serta orang nomor dua di Kabupaten Banjar tersebut meyakini putra daerah mampu meraih prestasi ketingkat lebh tinggi.(AF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.