20 Juni 2021

Angka Pengangguran Tinggi Dapat Menjadi Ancaman

1 min read

BANJARMASIN – Dalam rangka penanganan ancaman nonmiliter di Provinsi Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin, maka Kantor Pertahanan Nasional Provinsi Kalsel bersama Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer di Provinsi Kalsel.

Seminar dilaksanakan di aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Jumat (12/10).

Kepala Kantor Pertahanan Provinsi Kalsel Kolonel.Inf.Benny Wahyudi menyampaikan, seminar ini diselenggarakan dalam rangka bersama-sama dalam penanganan ancaman non militer yang terjadi saat ini di Provinsi Kalsel.
“Ancaman non militer yang terjadi di Kalsel yaitu, peredaran narkoba, bahaya kebakaran dan banyak lagi ancaman lainnya,” ujar Benny.

Menurut Benny, untuk penanganan ancaman nonmiliter ini, diperlukan kerjasama semua pihak, agar permasalahan ini bisa diantisipasi secara bersama-sama.

Sementara itu, Dosen Fisip Universitas Lambung Mangkurat Andi Tenri Sompa, selaku narasumber menyampaikan, tingginya tingkat pengangguran bisa menjadi ancaman nonmiliter melalui bidang ekonomi. Para pengangguran tersebut, bisa melakukan kerusuhan, dan tindakan tindakan yang tidak diinginkan.

Menurut Andi, pengangguran ini bisa membuat orang menjadi kelaparan. Karena berbicara masalah perut, maka ini bisa menjadi rawan. Angka kejahatan menjadi meningkat akibat pengangguran semakin tinggi.
“Untuk mengatasi masalah pengangguran tersebut, diperlukan kerjasama semua pihak, agar masalah pengangguran tersebut bisa diatasi,” ujar Andi.

Seminar ini menghadirkan narasumber dari Kesbangpol Provinsi Kalsel Taufik, serta dari Dosen Fisip Universitas Lambung Mangkurat Andi Tenri Sompa. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.