15 Juni 2021

Untuk Tingkatkan Minat Baca, Biro Kesra Gelar Rakor

2 min read

Kepala Kesra Setda Provinsi Kalsel Ina Yuliani, didampingi Kabag PKPU Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel Riza Pahlevi ketika diwawancarai sejumlah wartawan di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (10/10)

BANJARMASIN – Untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar dan masyarakat, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel menggelar rapat koordinasi  peningkatan kinerja perpustakaan di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (10/10). Kegiatan tersebut bertema “Peningkatan Kinerja Pengelola Perpustakaan Madrasah di Kalsel dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca di kalangan peserta didik.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Ina Yuliani mengatakan selama ini perpustakaan dianggap sebagai tempat yang kurang menarik. Padahal, di perpustakaan, banyak sekali pengetahuan bermanfaat yang bisa diperoleh para siswa dalam menunjang pendidikannya. Oleh karena itu, Biro Kesra menggelar rakor ini untuk membicarakan langkah-langkah inovasi dalam mengembangkan perpustakaan. Sehingga bisa menjadi tempat favorit dengan anggaran dan fasilitas yang cukup.

“Dengan adanya rakor ini, kami bisa meningkatkan wawasan terkait gambaran perpustakaan yang ideal untuk lingkungan sekolah dan masyarakat,” harapnya.

Sementara, Gubernur Kalsel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Achmad Sofiani mengatakan forum ini sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk mengembangkan perpustakaan terutama di lingkungan madrasah negeri dan swasta di Kalsel.

“Momentum kegiatan ini juga menjadi upaya nyata untuk melangkah lebih maju lagi dalam meningkatkan kontribusi perpustakaan dalam peningkatan kecerdasan, menambah wawasan dan meningkatkan sumber daya manusia,” katanya.

Peserta rakor tersebut adalah para pejabat/pengelola perpustakaan madrasah baik negeri maupun swasta di 13 kabupaten/kota. Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Achmad Sofiani ini menghadirkan tiga orang nara sumber  yaitu Kepala Kesra Setda Provinsi Kalsel Ina Yuliani, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Muhammad Ramadhan dan Kanwil Kemenag Kalsel Rasyid Luthfiana. (NRH/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.