20 Juni 2021

ULM Menggelar Kejuaraan Nasional Pencak Silat Rektor Cup 5

2 min read

Pembukaan kejuaraan nasional pencak silat Rektor Cup

BANJARMASIN – Kejuaraan nasional pencak silat yang selenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Persaudaraan Setia Hati Terate ULM, resmi dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Gubernur Kalsel Gusti Burhanuddin, di gedung serba guna Universitas Lambung Mangkurat, Kamis (11/10).

Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Gusti Burhanuddin mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan, permintaan maaf atas ketidakhadiran Gubernur Kalsel mengingat saat bersamaan gubernur menghadiri acara peringatan wafatnya Pangeran Antasari.

“Kami menyampaikan permintaan maaf gubernur, karena tidak dapat berhadir pada acara pembukaan kejuaraan nasional pencak silat persaudaraan setia hati terate ini,” ujar Burhanuddin.

Dalam sambutannya, gubernur mengucapkan selamat bertanding kepada para atlit yang bertanding pada kejuaraan nasional Rektor Cup 5 persaudaraan setia hati terate ULM.

“Kami berharap para atlit dapat menjaga sportifitas selama bertanding,” ucap gubernur.

Gubernur juga mengharapkan, dengan banyaknya pertandingan olahraga saat ini, dapat membuat atlit-atlit di daerah akan semakin berprestasi lagi, baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Dengan adanya kejuaraan nasional Rektor Cup 5 ini, akan melahirkan atlit pencak silat yang mampu menbawa nama harum daerah Kalimantan Selatan kedepannya,” tutur gubernur lebih lanjut dalam sambutanya yang dibacakan Burhanuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Burhanuddin juga menyampaikan, jika pada puncak peringatan hari olah raga di Ternate, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor telah menerima penghargaan pembina olah raga.

Menurut gubernur dalam sambutannya, penghargaan yang berhasil diraih tersebut, berkat kerjakeras Koni Provinsi Kalsel. Dengan adanya perhargaan tersebut, maka Pemerintah Provinsi Kalsel akan semakin memperhatikan kegiatan olah raga di provinsi ini.

Menurut Gubernur, pada saat puncak peringatan hari olah raga nasional ke 35 tahun, pada tanggal 9 September 2018 di Ternate, merupakan moment yang tidak bisa dilupakan. Karena Gubernur Kalsel merupakan gubernur satu-satunya yang mendapatkan penghargaan sebagai pembina olah raga.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga mengharapkan, dukungan semua pihak, agar bersama-sama dapat memajukan olah raga di Kalimantan Selatan. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.