18 Juni 2021

Polres Banjar Dianugerahi Komnas Anak Award 2018

2 min read

Ketua Komnas Perlindungan Anak Aris Merdeka Sirait bersama Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete saat diwawancarai

BANJAR – Untuk mewujudkan visi mendorong Partisipasi masyarakat agar peduli terhadap anak, Komnas Peduli Anak kunjungi Polres Banjar yang merupakan pelopor Polres Ramah Anak se-Indonesia.

Kunjungan tersebut langsung dihadiri Ketua Komanas Pelindungan anak Aris Merdeka Sirait,  pada Rabu ( 10/10 ) yang lalu. Kepada sejumlah Wartawan Sirait mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pencapaian luar biasa yang telah ditorehkan oleh Polres Banjar, di bawah kepemimpinan Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, sehingga Polres Banjar  menjadikan Polres berpredikat Polres Ramah Anak dan satu-satunya Polres yang ada di Indonesia. Menurut Sirait tugasnya saat ini datang ke Polres Banjar untuk menguatkan kembali karena dalam waktu dekat Kapolres Banjar akan kembali diberikan kesempatan untuk menghadiri Komnas Anak Award Tahun 2018 pada bulan november mendatang.

“Beberapa waktu yang lalu sebenarnya, sebelum dikukuhkan langsung oleh pemerintah Indonesia, kami komnas perlindungan anak  sudah memberikan apresiasi dedikasi terhadap pelopor perlindungan anak kepada Polres Banjar,” ujarnya.

Sirait juga menambahkan dirinya bangga atas dedikasi yang telah diperoleh Polres Banjar dalam upaya perlindungan anak dan pelopor polres ramah anak, menurut Sirait kehadiran Kapolres Banjar nanti tidak hanya sekedar mendapatkan penghargaan saja, namun juga sebagai pencanangan Polres Ramah Anak di Indonesia.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan wacana kehadirannya ke Komnas Anak Award Tahun 2018 nanti, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Polres dan juga masyarakat Banjar mengingat yang di lakukan pihaknya merupakan suatu tugas dan kecintaan  terhadap anak-anak.

“Dengan adanya suport dari Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Aris Merdeka Sirait, kami semakin termotifasi dan bisa menjadi percontohan untuk polres-polres lain sehingga dapat memberikan tempat bermain bagi anak,” ujar Kapolres Banjar.

Malam penganugrahan Komnas anak Award  tahun 2018 untuk Polres Banjar atas dedikasinya menjadikan Polres Ramah Anak akan direncanakan tanggal 3 November 2018 mendatang. (AF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.