20 Juni 2021

Komisi I DPR RI Kunker ke Kalsel

2 min read

Foto bersama anggota DPR RI Komisi I bersama ketua KPID Kalsel dan kepala dinas Kominfo Kalsel

KALIMANTAN SELATAN – Sebanyak 6 anggota DPR RI yang tergabung dalam Komisi I melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan kerja ini sebagai bentuk tugas fungsi DPR yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran serta fungsi pengawasan. Berbekal fungsi tersebut Komisi  I melakukan dengar pendapat dengan salah satu mitra kerjanya yaitu komisi penyiaran Indonesia yang ada di Kalimantan Selatan.

Kepada wartawan ketua tim rombongan Komisi I dalam kunjungan ini Andreas Hugo Pareira mengatakan kunjungan kerja untuk mengetahui lebih mendalam peran Komisi Penyiaran Indonesia daerah Kalimantan Selatan serta mengetahui permasalahan yang dihadapi salah satunya yang terkait dengan anggaran.

“Dari pemaparan tadi kita sudah menduga secara nasional mempunyai permasalahan yang sama, yaitu persoalan hirarki antara nasional dan daerah, persoalan struktural kerja, dan persoalan dukungan anggaran”, ujarnya

Sementara itu, ketua Komisi Penyiaran Indonesia daerah Kalimantan Selatan Milyani mengatakan sangat bersyukur dengan kunjungan kerja DPR RI Komisi I ini ke Kalimantan Selatan, karena ini sebagai bentuk perhatian terhadap KPID Kalsel.

“Bersyukur dengan kunjungan ini, semoga bisa menjadi lompatan terutama anggaran, dan berharap revisi UU nomor 32 ini cepat menjadi kenyataan sehingga perubahannya sehingga kedudukan komisi penyiaran Indonesia pusat dengan komisi penyiaran Indonesia daerah ini jelas”, terangnya

Diakui Milyani selama ini KPID Kalsel seakan berada di tengah tanpa ada kejelasan, karena ada benturan antara UU No 32 dan juga UU No 23 tentang otonomi daerah. Sehingga pemerintah daerah mengatakan KPID dibiayai APBN, sedangkan dalam UU no 32 tahun 2002 mengatakan dibiayai APBD.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan KPU dan Bawaslu Kalimantan Selatan. (SC/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.