21 Juni 2021

Setiap Perusahaan Wajib Peduli Lingkungan

1 min read

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Saat Di Wawancarai Di Sela-Sela Penyuluhan Berlangsung.

BANJAR – Beberapa perusahaan Swasta dan Daerah Nampak mengikuti Penyuluhan yang di gelar , Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar terkait pengendalian polusi dan pencemaran program peningkatan pengendalian polusi di Kabupaten Banjar, Senin (10/8) di Wisma Sultan Sulaiman Martapura.

Kepada Abdi Persada Fm Kepala DLH Kabupaten Banjar Boyke Tristiyanto mengatakan, kegiatan digelar untuk meningkatkan kesadaran terhadap pelaku usaha agar lebih peduli dengan limbah yang diroduksi dan dikhawatirkan berdampak terhadap lingkungan.

“Mereka yang diundang ini adalah perusahaan yang sudah memiliki izin lingkungan, otomatis memiliki dokumen lingkungan yang harus dicek kesesuaiannya,” ujar Boyke.

Boyke mengatakan, pihak perusahaan dituntut harus tahu prosedur Amdal yang dilaksanakan dalam pengendalian limbah berbahaya terhadap lingkungan. Walahpun saat ini diakuinya, masih tidak ada perusahaan yang memproduksi limbah diambang batas yang sudah ditentukan.

“Kemungkinan ada pelanggaran itu pasti ada, cuman kita tidak ingin yang kecil itu terlupakan begitu saja, sehingga itulah perlunya digelar acara seperti ini,” ujarnya.

Sementara ketika ditanya produksi limbah terbesar hingga saat ini di Kabupten Banjar sendiri dijelaskan Boyke masih didominasi limbah yang dihasilkan masyarakat itu sendiri. (AF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.