20 Juni 2021

Lomba Foto Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 492 Tahun

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat melihat foto-foto dari hasil lomba foto.

BANJARMASIN – Dalam rangka turut memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 tahun, para jurnalis yang tergabung dalam press room Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar lomba foto. Dan, pengumuman lomba foto dilaksanakan di lobby Balaikota Banjarmasin, Senin (8/10).

Ketua Panitia Lomba Foto Jurnalis di Press Room Pemerintah Kota Banjarmasin Hamdani menyampaikan, hasil lomba foto yang masuk seleksi sebanyak 100, dan yang dipamerkan di lobby Balaikota Banjarmasin sebanyak 38 foto.

“Lomba foto yang kami selenggarakan ini, diikuti sebanyak 60 peserta, dengan total foto yang dikumpulkan sebanyak 180 foto, sedangkan yang berhasil masuk seleksi sebanyak 100 foto,” ujar Hamdani.

Menurut Hamdani, foto yang dihasilkan dari lomba foto Hari Jadi Kota Banjarmasin ini, menampilkan berbagaimacam sudut wajah Kota Banjarmasin.
“Foto yang masuk dalam final lomba foto ini, menampilkan tiga tema yang diminta oleh panitia dan Pemerintah Kota Banjarmasin yaitu, Banjarmasin Kota Sungai, ekonomi kreatif, serta smart city,” tutur Hamdani lebih lanjut.

Namun, lanjut Hamdani, untuk kategori smart city, masyarakat masih belum memahami apa yang dimaksud dengan kota smart city tersebut.

“Tentunya ini akan menjadi pekerjaan rumah dari Pemerintah Kota Banjarmasin, agar bisa memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai kota smart city tersebut kepada warga,” ucap Hamdani.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyambut baik dengan diselenggarakan lomba foto ini, dan berharap lomba foto akan diselenggarakan setiap tahunnya.

“Kami menyambut baik dengan lomba foto yang diselenggarakan oleh rekan-rekan wartawan yang sehari-hari bertugas di Pemko Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, kegiatan lomba foto ini, sangat baik. Karena hasil dari lomba foto ini akan menjadi hak milik dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Yang akan digunakan untuk kepentingan publik dan lainnya.

“Kami meminta kegiatan ini bisa dilanjutkan kembali,” ujar Ibnu.

Sementara itu, disela-sela kegiatan para jurnalis melakukan penggalangan dana, untuk memberi bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Penasehat Panitia Lomba Foto Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 tahun Sunarti menyampaikan, bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala ini, dilakukan secara spontan disela-sela pengumuman lomba foto yang diselenggarakan oleh jurnalis Press Room Pemerintah Kota Banjarmasin, dan dalam waktu beberapa menit saja pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar 2 juta 146 ribu rupiah.
“Dana yang berhasil terkumpul ini, langsung diserahkan kepada Ketua Panitia Hari Jadi Kota Banjarmasin Iwan Kristianto, untuk dikumpulkan dengan bantuan dari ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin,” tutur Sunarti.

Sunarti mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Pemenang lomba foto kategori DSLR, juara 1 dimenangkan oleh Arief Setiawan, juara 2 dimenangkan oleh Bayu Pratama, sedangkan juara 3 Iman Satria. Sementara itu, untuk juara foto kategori smart phone, juara 1 dimenangkan Hendra Yuliansyah, juara 2 dimenangkan Dipo Airlangga, sedang juara 3 Taufik Hidayat. (SRI/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.