21 Juni 2021

Achmad Saiman, Anggota DPRD Kalsel 2014-2019 Meninggal Dunia

1 min read

Almarhum Achmad Saiman, Anggota DPRD Kalsel dari Partai Hanura.

BANJARMASIN – Keanggotaan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2014- 2019 yang berjumlah 55 orang kembali berkurang, dengan meninggalnya Achmad Saiman, dari Partai Hanura yang tergabung dalam Fraksi Partai Perubahan Berhati Nurani (PBN). Almarhum Saiman meninggal dunia pada hari Minggu malam (7/10) pukul 21.30 WITA. Almarhum adalah Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Hanura asal daerah pemilihan Kalsel V menggantikan rekannya Riduansyah yang meninggal dunia tahun 2015 lalu. Ketua Fraksi PBN DPRD Kalsel, Iberahim Noor, ketika dikonfirmasin pada Senin (8/10), menyatakan turut berduka dan merasa sangat kehilangan atas meninggalnya salah satu koleganya tersebut.

“Almarhum Saiman meninggal dunia dalam usia 60 tahun karena sakit dan sempat mengalami operasi di salah satu rumah sakit Penang – Malaysia, yang sebelumnya juga rawat inap di salah satu Rumah Sakit Swasta di Banjarmasin,” katanya.

Sebelum dimakamkan di alkah keluarga dekat Lapangan Golf Landasan Ulin Jalan A Yani km 26 Banjarbaru pada Senin (8/10), terlebih dahulu almarhum dishalatkan di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, sesudah shalat Zuhur.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalsel, Abdul Munasib Halike menyatakan turut berduka atas meninggal dunia anggota partainya tersebut. Meskipun calon PAW adalah anak dari almarhum sendiri, namun pihaknya tidak akan terburu-buru membicarakannya karena masih dalam suasana berduka.

“Namun Partai Hanura akan memprosesnya, walaupun sisa periodesasi DPRD Kalsel 2014 – 2019 tidak sampai satu tahun lagi,” jelasnya. (NRH/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.