20 Juni 2021

LPPL Abdi Persada Bersama Keluarga Besar Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Ke Sulteng

2 min read

Penyerahan bantuan kemanusiaan dari keluarga besar Gubernur Kalsel atas nama Muhammad Yani Helmi serta LPPL Abdi Persada untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala

BANJARMASIN – Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, yang mengalami musibah akibat gemba dan tsunami. Maka, karyawan dan karyawati LPPL Abdi Persada bersama keluarga besar Gubernur Kalsel atas nama Muhammad Yani Helmi melalui Kasubag Pengelolaan Informasin Publik dan Media Dishubkominfo Provinsi Kalsel Syarifah Norhani memberikan bantuan kemanusiaan tersebut. Bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala ini diserahkan kepada perwakilan Lanal Banjarmasin untuk dikirim ke daerah bencana tersebut, di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (4/10). Syarifah menyampaikan, bantuan yang diberikan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
“Karena saat ini, ada saudara kita yang berada di Palu dan Donggala mengalami musibah, maka kami atas nama perwakilan keluarga besar Gubernur Kalsel dan LPPL Abdi Persada, turut serta memberikan bantuan,” tutur Syarifah.

Menurut Syarifah, bantuan yang diberikan ini berupa mie instan dan air mineral. Mengingat, para korban sangat memerlukan makanan dan air bersih.
“Kami juga mengajak warga yang lainnya, untuk turut serta memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala,” ucap Syarifah lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Syarifah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI AL melalui Lanal Banjarmasin yang telah memberikan bantuannya, dengan mendatangkan kapal KRI Surabaya yang akan mengangkut seluruh bantuan dari warga Kalsel khususnya Kota Banjarmasin.
“Kami mengucapkan terimakasih dengan adanya kesempatan yang diberikan TNI AL untuk warga Kota Banjarmasin, agar bisa memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala,” ujar Syarifah.

Sementara itu Pasintel Lanal Banjarmasin Mayor Laut Firman Syah mengatakan, TNI AL memberikan kesempatan kepada warga yang ada di Kalsel khususnya Kota Banjarmasin, agar dapat menyalurkan bantuan mereka. “TNI AL mendatangkan kapal KRI Surabaya ke Kota Banjarmasin, untuk mengangkut bantuan dari warga kota ini, yang akan disalurkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala,” ujar Firman.

Dalam kesempatan tersebut, Firman juga mengatakan, saat ini para korban sangat memerlukan makanan instan serta air mineral.

Sedangkan, Paspotmar Lanal Banjarmasin Mayor Laut Kesehatan dr Meutia Indrasakti juga mengatakan, TNI AL memberikan kesempatan kepada warga untuk menyalurkan bantuan mereka hingga pukul 12.00 wita. “Kami sangat terkejut dengan antusiasme warga Kalsel khususnya Kota Banjarmasin dalam memberikan bantuan mereka, untuk para korban di Palu dan Donggala,” ujar dr Muthia.

Namun, lanjut dr Muthia, mengingat kapasitas dari KRI Surabaya yang sudah mengangkut alat berat, maka penyaluran bantuan dibatasi.
“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh warga yang turut serta memberikan bantuan mereka,” ucap dr Muthia.

Dalam kesempatan tersebut, dr Muthia juga mengatakan, jika kedepannya akan adalagi kapal KRI yang singgah di Kota Banjarmasin untuk membawa bantuan kembali, Lanal Banjarmasin akan menginformasikan lagi kepada warga Kalsel. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.