20 Juni 2021

Lepas Kafilah MTQ Kalsel Ke Medan, Ini Pesan Paman Birin

1 min read

Gubernur Kalsel (sasirangan coklat) saat melepas Kafilah Kalsel untuk MTQ XXVII pada Rabu malam (3/10)

BANJARMASIN – Tidak terasa festival pemuliaan kitab suci umat Islam Al Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kembali digelar tahun ini. Setelah dua tahun sebelumnya digelar di Lombok Nusa Tenggara Barat, maka pada tahun ini MTQ XXVII digelar di kota Medan Sumatera Utara. Pembukaan digelar pada Jum’at malam (5/10) di lapangan Istana Maimun. Jelang MTQ XXVII ini, maka Kafilah Kalimantan Selatan pun sudah diberangkatkan ke Medan, pada Kamis pagi (4/10). Namun pada Rabu malam (3/10), Kafilah Kalsel yang beranggotakan 89 orang terdiri dari 40 peserta dan 49 official atau pendamping tersebut, sudah secara resmi dilepas keberangkatannya oleh gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. Pelesapan dilakukan di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Dalam sambutannya, gubernur yang biasa disapa Paman Birin berpesan, agar Kafilah Kalimantan Selatan dapat berlaga dengan hati yang tulus dan ikhlas, serta lapang dada.
“Dengan begitu, maka perwakilan Kalsel di MTQ XXVII Medan, dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya, sesuai tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka,” jelasnya.
Selain itu, Paman Birin juga berpesan agar Kafilah Kalimantan Selatan, dapat menjaga nama baik daerah selama berada di MTQ Medan. Bahkan gubernur pun berharap, Kafilah Kalsel dapat mempertahankan prestasi pada MTQ dua tahun lalu, bahkan jika mampu untuk meningkatkannya pada MTQ Medan tahun ini.

Pada MTQ tingkat nasional XXVII di Medan Sumatera Utara, Kafilah Kalimantan Selatan akan turun di 7 cabang yang dipertandingkan. Diantaranya cabang Tilawatil, Tahfidz dan Tafsir Qur’an, untuk kategori dewasa laki laki dan perempuan, anak-anak serta kategori tuna netra.(RIW/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.