21 Juni 2021

Raperda Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga Dibahas “Maraton”

1 min read

Ketua pansus Hairun nisa saat memberikan komentarnya pada awak media.

BANJARMASIN – DPRD bersama Pemerintah Kota Banjarmasin terus melakukan pembahasan tentang Raperda Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga. Didalam aturan itu nantinya akan memuat ketentuan dan besaran tarif retribusi setiap tempat yang ditentukan.

Ketua Pansus Hairun Nisa kepada abdi persada fm menjelaskan, rencananya Menara Pandang akan ditentukan tarif retribusi, mulai dari parkir kendaraan hingga biaya masuk ke lokasi tersebut. Aturan itu tidak hanya mencakup kawasan rekreasi dan olahraga yang sudah ada, namun juga yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Saat ini proses pembahasan raperda sudah yang ketiga kalinya, dirinya memastikan hanya tiga kali pertemuan bersama instansi terkait, maka langsung bisa di finalisasi. “Besaran retribusi masih belum dapat ditetapkan, karena belum disepakati oleh pihak Pemerintah Kota dan Dewan Banjarmasin,”katanya.

Nisa berjanji, pembahasan tarif retribusi tidak terlalu besar nilainya, agar tidak memberatkan warga, mengingat  fasilitas itu merupakan milik Pemkot. Dirinya berharap semua SOPD terkait akan berhadir secara rutin saat pembahasan, supaya bisa secepatnua dijadikan payung hukum.(NHF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.