15 Juni 2021

Habib Abu Bakar Minta Ibnu Berantas Narkoba

1 min read

Anggota DPR RI Komisi III Habib Abubakar minta Pemko Banjarmasin ikut berantas narkoba.

BANJARMASIN – Maraknya penyebaran narkoba semua jenis di Kota Banjarmasin ini, membuat Anggota DPR RI Komisi III Habib Abubakar Alhabsy meminta Pemerintah Kota Banjarmasin dibawah kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah, untuk dapat memberantas narkoba tersebut dalam bentuk dan jenis apapun, baik penyebaran dari jaringan sindikat maupun perseorangan

Habib Abubakar menyampaikan, kepada sejumlah wartawan, saat ditemui usai perayaan Hari Jadi Kota Banjarmasin, di halaman Balaikota, Senin (24/9), di Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 tahun ini, ia meminta dan mengharapkan kepada Walikota Banjarmasin untuk selalu membantu aparat Kepolisian dalam menangani penyebaran narkoba dengan pihak terkait baik berupa penanganan maupun pencegahan (preventif).
“Banjarmasin merupakan kota yang sedang berkembang tentunya Banjarmasin perlu melakukan penangkalan terhadap peredaran narkoba. Karena ini persoalan serius yang mengancam masa depan generasi muda Banjarmasin,” tutur Habib Abubakar.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Abubakar juga menjelaskan, dampak dari penggunaan bukan hanya pada persoalan kesehatan saja, namun juga akan berdampak pada struktur sosial dan keamanan yang berujung pada terganggunya ketertiban di lingkungan masyarakat.
“Kalau kita lihat, lebih dari 50 persen penghuni lapas di Provinsi Kalimantan Selatan adalah pengedar narkoba, lebih dari 4 ribu bandar narkoba ada di sana,” ujarnya.

Menurut Habib Abubakar, banyaknya pengedar narkoba yang ada di dalam lapas tersebut, membuktikan ini adalah salah satu indikator bahwa narkoba masih menjadi satu momok di Banjarmasin sebagai salah satu penyumbang terbanyak kasus narkoba di Indonesia.
“Banjarmasin baiman akan lebih terrasa jika bersih dari narkoba, akan membawa kenyamanan untuk masyarakat, dan memberikan kenyamanan untuk tumbuh kembang anak- anak di kota ini,” pungkas Habib Abubakar. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.