20 Juni 2021

Yamin : Prioritaskan Jembatan Sulawesi

1 min read

Sekretaris Komisi III Dprd Kota Banjarmasin Muhammad Yamin Saat Memberikan Komentarnya.

Banjarmasin – Bila sebelumnya telah direncanakan perluasan jalan dan oprit di turunan jembatan Sulawesi, namun harus dilakukan penundaan sementara, dengan alasan anggaran untuk pembebasan lahannya dialihkan untuk ganti rugi lahan untuk pembangunan Jembatan Alalak atau Jembatan Kayu Tangi Ujung.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin menilai,  proyek jembatan di jalan Sulawesi sebenarnya sangat diperlukan, mengingat kondisi jalan tersebut sering macet, karena rutin dilalui warga, apalagi yang aktif mengikuti pengajian keagamaan di Masjid Jami.
Apalagi oprit jembatan penghubung Jalan Sulawesi sangat membahayakan, karena langsung terhubung ke tembok bangunan yang belum dibebaskan.
“seharusnya proyek jembatan itu yang diutamakan, namun semua kebijakan¬† diserahkan ke Pemko,” katanya.

Menanggapi permintaan dewan ini Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Banjarmasin Akhmad Fanani Syaifudin menjelaskan, pengerjaan Jembatan di Jalan Sulawesi memang diakui sedikit terlambat, karena lebih mengutamakan Jembatan Alalak dan
proyeknya sudah dilelangkan. Namun ia memastikan setelah Jembatan Alalak menyusul oprit Jembatan Sulawesi akan dikerjakan, dan ini terkait pula dengan anggaran untuk pembebasan lahan yang ada di Dinas PUPR Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.