15 Juni 2021

Puncak Peringatan Harjad Banjarmasin Ibnu-Herman Pamerkan Keberhasilan

2 min read

Ibnu-Herman pamerkan keberhasilan pembangunan di Kota Banjarmasin.

Banjarmasin – Pada puncak Perayaan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang tepat pada tanggal 24 September ini, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dihadapan ribuan tamu undangan yang hadir menyampaikan, keberhasilan pembangunan yang telah diperoleh selama 3 tahun kepemimpinan mereka.
“Selama kurun waktu tiga tahun ini, kami terus berupaya membangun Kota Banjarmasin menjadi kota Baiman (barasih wan nyaman),” ujar Ibnu.

Ibnu mengatakan, sesuai dengan tema Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 yaitu, memantapkan Banjarmasin sebagai Kota Sungai yang berbasis ekonomi kreatif dan smartcity, dengan tidak meninggalkan karakteristik daerah, serta budaya sungai dan kearifan lokal.

Ibnu membeberkan, fokus pembangunan pihaknya terhadap Kota Banjarmasin, yakni, menjadikan Kota Banjarmasin sebagai Kota Bandar yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa.
“Pada kepemimpinan kami bedua fokus pada enam pilar utama pembangunan Banjarmasin Baiman yang terintegrasi, diantaranya, Banjarmasin Bertakwa, Banjarmasin Aman, Banjarmasin Indah, Banjarmasin Maju, Banjarmasin Amanah, serta Banjarasin Nyaman,” beber Ibnu lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, Kota Banjarmasin juga telah merencanakan pembangunan berkelanjutan, yakni, pembenahan dan percepatan pembangunan fisik di kota ini.
“Saat ini sudah lebih 10 item pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah Kota Banjarmasin, yang diantaranya telah dalam tahap pekerjaan yaitu Pelabuhan Trisakti baru.

Menurut Ibnu, dalam tiga tahun kepemimpinan mereka, tentunya masih ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama, untuk menjadikan Kota Banjarmasin yang nyaman bagi penduduknya.
“Nyaman begawi, nyaman berusaha, dan nyaman sebagai tempat tinggal,” ucap Ibnu lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu juga mengatakan, saat ini di Kota Banjarmasin telah tumbuh kampung KB dan Kampung Baiman di 11 Kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.