20 Juni 2021

Pengumuman Kepala BNNK Banjarbaru Kejutkan Karyawannya

2 min read

AKBP Sugito memperlihatkan botol urinenya untuk dilakukan pemeriksaan, Senin (17/9/2018)

BANJARBARU – Puluhan Karyawan Karyawati di lingkup Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru dikejutkan dengan intruksi atasannya saat Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di halaman Kantor BNNK Banjarbaru di kawasan Trikora, Senin (17/9) pagi.

Bagaimana tidak, Kepala BNNK Banjarbaru mengumumkan bahwa usai upacara tersebut, seluruh karyawannya yang berjumlah 36 orang yang berasal dari unsur Polri, ASN dan Tenaga Kontrak wajib melakukan tes urine.
Kepada Abdi Persada FM, Kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Sugito menyampaikan dirinya sengaja tidak memberitahu sebelumnya terkait pemeriksaan urine ini dari seluruh karyawannya, agar didapatkan hasil yang benar-benar dapat dipertanggungjawabkan. “meski ini menjadi agenda rutin tahunan kami, tapi untuk kali ini saya sengaja merahasiakan kegiatan ini dari seluruh karyawan, ini bertujuan agar dapat diketahui bahwa seluruh karyawan kita yang berada di lembaga yang menjalankan program pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) memang benar-benar bersih dari obat-obatan terlarang ini,” jelas Sugito.

Sugito menambahkan, tidak etis rasanya bila pihaknya yang memberikan penyuluhan, memberikan rehabilitasi kepada para pengguna, namun di tubuh mereka sendiri ada yang positif menggunakan obat-obatan terlarang.

Sementara itu, Susanti salah seorang karyawati di BNNK Banjarbaru mengaku terkejut saat pengumuman dari atasannya untuk melakukan tes urine. ” Saya sempat kaget pas diperintahkan melakukan tes urin, namun saya menilai positif kegiatan ini. Dan ini juga sebagai pembuktian, bahwa kami sebagai lembaga yang selalu menggaung-gaungkan untuk mengajak masyarakat menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang, memang bebas dan bersih,” pungkas Santi.

Setelah beberapa waktu menunggu, dalam waktu yang tidak lama Sugito menyampaikan hasilnya, “alhamdulillah semua karyawan kami hasilnya negatif mengkonsumsi narkotika,” ungkapnya. (RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.