18 Juni 2021

Banjar : 3 Kecamatan Raih Penghargaan

2 min read

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 3 Pendamping Desa usai Apel hari kesadaran Nasional di halaman Pemkab Banjar

BANJAR – Tiga Kecamatan di Kabupaten Banjar mendapatkan Penghargaan Pendamping Desa terbaik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini diketahui saat penyerahan Piagam Penghargaan Pendamping Desa terbaik Kabupaten Banjar yang diserahkan Pemerintah Provinsi melalui Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Sekda Banjar Nasrunsyah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banjar Aspihani, Usai apel Hari kesadaran Nasional, Senin ( 17/9) Pagi, di halaman Pemkab Banjar.

Kepada Sejumlah Wartawan Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar Aspihani mengungkapkan penyerahan di tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Sungai Pinang, Martapura Barat dan Kecamatan Aranio. Menurut Aspihani, tiga pendamping desa terbaik ini nantinya akan diikut sertakan ketingkat  Nasional.

“Saya berharap untuk tingkat nasional dari kabupaten Banjar bisa meraih prestasi pada 22 Oktober mendatang, saya juga berharap ini dapat menjadi contoh dan memacu semangat buat pendamping desa lain agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Aspihani.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur berharap penghargaan yang di raih tiga Pendamping Desa Terbaik oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat menginspirasi desa-desa lain di Kabupaten ini agar menjadi yang terbaik pula. Menurut Saidi ini salah satu pembuktian bahwa pendamping desa di pelosok tidak kalah dengan pendamping desa yang ada di kota, di lihat dari kerjasama yang baik dengan jajaran pembakal dan camat.

“Saya juga berharap dari yang terbaik ini pembangunan di desa-desa juga menjadi  lebih baik lagi, dan bagi desa lain dapat mencontoh agar melakukan perbaikan dan evaluasi lagi pada desanya,” harap Saidi.

Saidi juga menambahkan melalui pendamping desa ini,  tentunya ilmu yang di dapat bisa dimanfaatkan sesuai dengan keinginan masyarakat dan sesuai dengan target agar saasaran pembangunan bisa lebih terarah.

Untuk di ketahui Kabupaten Banjar memiliki luas wilayah 4.668,50 KM Persegi dengan cakupan 260 desa dan kelurahan. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.