20 Juni 2021

Diklat Pim Picu dan Pacu Pelayanan Publik Yang Lebih Baik

2 min read

H.Heldy, S.Sos, MH Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan.

BANJARBARU – Sebanyak 40 peserta dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan berkumpul di aula kampus 1 Graha Panglima Batur Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan Senin (27/8).

Mereka adalah peserta Diklat kepemimpinan tingkat III angkatan XI lingkup pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan tahun 2018.

Keberadaan ke 40 peserta ini ditempat ini untuk mengembangkan potensi kepemimpinan taktikal pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing. Peserta Diklat ini akan mengikuti 5 tahapan yakni
tahap diagnosa perubahan kebutuhan organisasi,
tahap breakthrough 1, tahap merancang perubahan dan membangun tim, dilanjutkan tahap breakthrough 2, dan terakhir tahap Evaluasi.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan yang juga Ketua Penyelenggara Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan XI Heldy berharap peserta diklat ini nantinya akan menjadi pemimpin perubahan yang siap melakukan perubahan-perubahan atau inovasi-inovasi di unit kerja masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk merubah segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayanan publik.
“Pelayanan publik ke depan menjadi lebih murah, lebih praktis, lebih aman dan lebih memberikan rasa nyaman serta kemudahan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Heldy juga menjelaskan Diklat ini adalah pemicu dan pemacu kepada pejabat struktural di lingkungan pemerintah provinsi maupun kabupaten/ kota untuk selalu melakukan inovasi : atau kreativitas kreativitas dalam upaya peningkatan pelayanan publik.
“Diklat ini juga sebagai pembekalan agar kedepan para pejabat ini betul-betul bertanggungjawab dan memikirkan kepentingan masyarakat yang lebih luas lagi,” jelasnya.

Peserta Diklat kepemimpinan tingkat III angkatan XI ini berlangsung sejak 27 Agustus – 7 Desember 2018, terdiri dari 28 hari kerja untuk pembelajaran klasikal (di kelas), dan 67 hari kalender untuk pembelajaran non klasikal atau instansi asal. (ASC/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.