18 Juni 2021

ASPRUMNAS Kalsel Harapkan Dukungan Pemerintah Daerah

1 min read

Lurah Landasan Ulin Tengah, M Anwar (sasirangan biru kuning) didamping Kapolsek Banjarbaru Barat, Syaiful Bob dan Ketua Asprumnas Kalsel, Muhtarum (sasirangan putih) saat memotong pita sesaat sebelum peletakan batu pertama komplek perumahan bersubsidi baru, di Lingkar Selatan Trikora Banjatbaru, Minggu (26/8/2018)

BANJARBARU – ASPRUMNAS (Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional) Kalsel mengharapkan dukungan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan minat masyarakat untuk memiliki tempat tinggal secara mandiri. Harapan ini disampaikan Ketua DPW Asprumnas Kalsel Muhtarum kepada sejumlah wartawan usai peletakan batu pertama komplek perumahan baru yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta kawasan trikora lingkar selatan Banjarbaru, Minggu (26/8).

Disampaikan Muhtarum, pihaknya sesuai target sudah merencanakan dalam 5 (lima) tahun ini sejak 2017 lalu, akan membangun 10 ribu rumah bersubsidi di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Untuk itulah dukungan pemerintah berupa ketersediaan lahan dan kemudahan pengurusan perijinan serta terkait hal administrasi yang melibatkan instansi tertentu, sangat dirasa perlu untuk mendukung program yang sudah direncanakan pihaknya ini.
“Kami tentu saja mengharapkan kepada pemerintah daerah agar selalu mensupport kami dengan mempermudah segala pengurusan. Apakah itu terkait perijinan atau administrasi lainnya. Karena ini untuk kepentingan masyarakat, agar bisa memiliki rumah tinggal yang layak,” ujar Muhtarum.

Peletakan batu pertama komplek perumahan baru dibawah naungan PT. Mulya Mandiri Makmur yang akan menyediakan 600 unit rumah bersubsidi ini merupakan rangkaian dari HUT Asprumnas Kalimantan Selatan yang pertama yang telah terbentuk pada 24 Agustus 2017 lalu. Seperti kita ketahui bahwa Asprumnas ini merupakan asosiasi yang bertugas untuk menyukseskan program satu juta rumah subsidi dari Presiden Jokowi.

Hadir pada acara HUT pertama Asprumnas Kalsel kali ini, mewakili Walikota Banjarbaru Lurah Landasan Ulin Tengah M. Anwar, Kapolsek Banjarbaru Barat Syaiful Bob, Ketua DPD Asprumnas Banjarbaru, serta 300 lebih nasabah yang sudah menyatakan siap memiliki rumah tinggal di komplek perumahan baru ini. (RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.