16 Juni 2021

Turnamen Volly Cup Gubernur Bergulir di Tanah Bumbu.

2 min read

Foto Bersama Asisten 2 Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Provinsi Kal-Sel Hermasnyah Saat Menyerahkan Piala Turnamen Volly Ball Gubernur Cup Se-Tanah Bumbu Dan Se-Kotabaru.

TANAH BUMBU – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-68, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Turnamen Bola Volly Gubernur Cup, sekabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru dengan memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Selatan, Minggu (19/8) sore berlokasi Di SMA Negeri 1 Kusan Hilir Tanah Bumbu.
Peserta yang mengikuti Turnamen ini sebanyak 66 sekolah, sementara untuk jumlah tim terdiri dari 29 sekolah yang berasal dari Tanah Bumbu dan 37 Sekolah dari Kotabaru.

Turnamen dibuka Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Asisten 2 bidang Perekonomian dan Pembangunan Hermansyah Manaf.

Kepada Abdi Persada FM Hermansyah menyampaikan Turnamen ini merupakan kegiatan tahunan pemerintah daerah. Melalui turnamen ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit handal dari pelajar yang ada di daerah-daerah di Kalimantan Selatan, Herman juga berharap dengan di adakannya turnamen seperti ini setiap tahunnya maka para pelajar akan semangat dan giat berlatih sehingga tidak hanya pada turnamen dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi dan HUT Kemerdekaan saja, namun pada Turnamen lain yang nantinya dapat mewakili Kalimantan Selatan.
“Turnamen ini untuk mencari bibit baru terutama dari kalangan pemuda, dan di harapkan tidak pada Turnamen cabang olah raga bola volly saja, namun cabang lain juga diikuti, misalnya ada diadakan oleh pihak lain seperti KONI,” harap Herman.

Hal senada juga di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yusuf Effendi, menurut Yusuf Turnamen ini merupakan bagian dari proses pembelajaran yang termasuk dalam mata pendidikan jasmani, dan ini tidak terbatas pada turnamen bola volly saja, namun berbagai turnamen olah raga lain atau event yang di selenggarakan seperti event olimpiade. Yusuf jua menambahkan, gelaran seperti ini merupakan momen yang tepat untuk memeriahkan, selain itu dengan momen ini nantinya akan memunculkan atlet-atlet berprestasi di bidangnaya.
” Saya berharap muncul atlet baru yang dapat membawa harum nama Kalimantan Selatan pada event tingkat nasional nantinya,” harap Yusuf.

Sementara itu Wakil Bupati Kotabaru Burhanuddin yang juga hadir saat pembukaan turnamen tersebut mengapresiasi kegiatan ini, apalagi dari jumlah peserta yang berasal dari sekolah di Kotabaru cukup banyak mengikuti turnamen ini, Burhanuddin berharap anak-anak sekolah ini bisa berkiprah ke level yang lebih tinggi karena menurut Burhanuddin Talenta-talenta anak-anak dari Kalimantam Selatan tidak kalah dengan daerah lain.
“Mungkin kedepannya diadakan pembinaan yang harus berkesinambungan mulai dari usia dini hingga usia matang biar anak-anak lita menjadi lebih hebat lagi,” jelas Burahan.

Turut hadir dalam gelaran ini, Asisten 3 Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Samsat Tanah Bumbu, Kepala Samsat Kotabaru, Kepala Sekolah, Ketua MKKS Tanah Bumbu dan Kotabaru serta para undangan. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.