20 Juni 2021

Ini Keunikan Karnaval di Gunung Besar

2 min read

Peserta Karnaval Desa Gunung Besar Kecematan Tanah Bumbu Tampak Antusias Dan Bersemangat Mengikuti Perlombaan Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 73.

TANAH BUMBU – Dalam rangka HUT RI ke-73 tahun ini, aparat desa Gunung Besar Kecamatan Simpang 4 Tanah Bumbu menggelar pawai karnaval perjuangan, Minggu (19/8), yang dipusatkan di Lapangan sepak bola Desa Besar Tanah Bumbu.
Dari pantauan Abdi persada FM beragam kostum dikenakan oleh para peserta mulai dari pakaian adat dari berbagai suku di Indonesia, tidak hanya itu kostum perjuangan tempo dulu hingga kostum unik dan Kreatif yang di buat peserta dari potongan kertas Koran demi untuk menarik perhatian masyarakat dan juga juri yang menilai.

Walaupun di tengah matahari yang cukup terik, peserta tampak bersemangat dan antusias tak beranjak hingga perlombaan usai.

Muhammad Yamani, Kepala Desa Gunung Besar saat mengungkapkan pihak dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini berbagai perlombaan digelar oleh desanya, “perlombaan tersebut dimulai sejak tanggal 1 Agustus hingga sekarang dengan menyajikan berbagai macam lomba, seperti sepak bola mini, Tarik tambang , lomba kelereng , panjat pinang dan juga perlombaan permainan anak-anak yang di ikuti putra-putri hingga pagelaran lomba karnaval dengan tema perjuangan. Menurut Yamani karnaval diikuti 1000 orang lebih dari 10 RT Desa Gunung Besar. Pesertapun mulai dari TK, SD, SMP dan juga Masyarakat umum.

Sementara itu Saulin salah seorang peserta karnaval ini yang saat tersebut mengenakan kostum suku asmat nampak bersemangat walaupun dirinya berasal dari jawa, ketika di sambangi Abdi Persada FM Saulin mengungkapkan sebagai seorang perantauan dirinya sangat bangga bisa memeriahkan HUT kemerdekaan RI, Saulin berharap di HUT RI tahun ini Indonesia terus berjaya, ekonomi masyarakat bisa meningkat dan dan lapangan pekerjaan terus terbuka.

Hal senada juga diungkapkan Emeriansa Nova yang berasal dari RT. 01 Gunung Besar yang berpakaian adat Flores Mangarai yang juga nampak Antusias mengikuti Perlombaan Karnaval Perjuangan ini. Emeriansa berharap di hari HUT ini pemerintah bisa memimpin rakyat dengan adil dan bijaksana, Indonesia selalu maju dan jaya, oleh karena itu sepatut kita sebagai warga Negara lebih menghargai para pejuang.(AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.